Formula 1 Jalani Pekan Kedua Tes Pramusim di Barcelona

Formula 1 Jalani Pekan Kedua Tes Pramusim di Barcelona

178
0

Pebalap tim Alfa Romeo Antonio Giovinazzi berada di depan pebalap Ferrari Sebastian Vettel di sesi tes pramusim yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya (21/2/2020). AFP/Lluis Gene

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
 Hari ini, Rabu (26/2), tim dan pebalap akan kembali turun ke trek menjalani pekan kedua tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Barcelona-Catalunya yang berlangsung selama tiga hari ke depan mulai pukul 15:00-00:00 WIB.

Pada pekan pertama tes, Mercedes tampak menjanjikan setelah memuncaki catatan waktu keseluruhan ketika Valtteri Bottas menggeber mobil W11 untuk mencetak waktu satu menit 15,732 detik, mendekati rekor sirkuit tahun lalu di mana ia meraih pole position dengan waktu satu menit 15,406 detik.

Terlepas dari masalah kelistrikan di hari kedua, W11 tak mengalami kendala teknis lain dan melahap jumlah putaran paling banyak dari mobil-mobil rivalnya.

Mereka juga mencuri perhatian dengan alat bantu pengemudian yang dinamai DAS (dual-axis steering) atau sistem kemudi poros ganda yang membuat geleng-geleng tim-tim lain.

Alat itu membantu mengubah posisi pijakan ban depan ketika melaju di lintasan lurus dan ketika melibas tikungan untuk mendapatkan performa ban yang lebih optimal.

Direktur teknis Mercedes James Allison menyebut alat tersebut tak melanggar regulasi meski FIA akan melarang penggunaan DAS di musim depan.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR