DENPASAR-(TribunOlahraga.com)

Petinju nasional, Kornelis Kwangu Langu tercatat sebagai yang terbaik dalam gelaran test fisik cabang olahraga (cabor) tinju yang dilakukan KONI Bali, Kamis (27/2/2020) siang di GOR Lila Bhuana, Denpasar. Test ini sebagai syarat atlit PON Bali untuk tampil di PON 2020 Papua mendatang.

Petinju berusia 29 tahun asal Sumba Timur, NTT ini mengungguli keempat rekan setimnya, terutama disesi MFT (multistage fitness test). Tercatat 13,11 poin level yang dicapai Kornelis. Posisi kedua ditempati Jack Riwu dengan catatan 12,11 poin, lanjut Julio Bria 12,6 poin, Gregorius 11,2 poin serta petinju belia Krispinus Mariano Wonda.

Level poin Kornelis di test kali ini memang jauh menurun dibandingkan saat dia menghuni Pelatnas 2019 lalu. Kala itu level peraih perak SEA Games 2019 Filipina ini ada dikisaran 16 poin.

Melihat penurunan ini, Kornelis mengakui, bahwa itu disebabkan program latihan yang jauh berbeda antara di Bali jelang PON ini dan di Pelatnas.

“Program dan metode latihannya memang sedikit berbeda, terutama rutinitasnya. Di Pelatnas latihannya pagi siang malam. Jadi wajar berpengaruh di level test seperti ini.”ucap petinju spesial kelas -48 kg ini.

Meski begitu, menjelang keberangkatan ke Papua di PON nanti, dirinya bertekad menembus angka 15.

“Puji Tuhan, jelang PON saya usahakan naik ke 15. Dan saya yakin bisa.”ujar petinju binaan sasana ASBC Denpasar ini.(TOR-10/Yan Daulaka)

TINGGALKAN KOMENTAR