Laporan Bert Toar Polii

SEMARANG-(TribunOlahraga.com)

Setelah seri I yang berlangsung 15-16 Pebruari 2020 lalu di Bank Indonesia, Jakarta, Liga Bridge Indonesia (LBI) kini memasuki seri II. Penyelenggaraan seri II LBI 2020 ini dijadwalkan digelar 21-22 Maret di kantor Bank Indonesia Semarang, Jateng.Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

Jumlah pesertanya pun sama dengan di seri perdana yakni 16 tim. Dengan sistim pertandingan kompetisi penuh yang akan mempertandingkan 15 session setiap putaran, pada seri 2 akan dirampungkan 7 session sisa putaran pertama dan akan memainkan satu session putaran kedua.

Persaingan di antara tim-tim peserta juga masih sangat ketat. Pada seri kedua ini lawan yang akan dihadapi sudah diketahui, sehingga Non Playing atau Playing Captain bisa mempersiapkan strategi guna menghadapi lawan-lawan.

Hal ini membuat seri 2 akan memperlihatkan persaingan yang semakin ketat antara tim peserta karena mereka sudah mendapat waktu luang sekitar dua minggu untuk lebih memantapkan “partnership” dan kekompakan tim.

Regu KBP yang menjadi juara di putaran pertama perlu mempertahankan irama permainan yang dibuat di seri 1 dimana mereka tampil tak terkalahkan pada 8 session.

Di Semarang, merka akan bertarung melawan Mixed Jatim, ACR1, Djarum Super, Raewaya Bridge Club, Gabrial UI Premier, Bhineka Bridge Club dan Dauna Winaza. Cukup berat karena ada lawan dari peringkat 2 ACR1, peringkat 3 Djarum Super dan peringkat 4 Raewaya Bridge Club`

Peringkat 2 ACR1 akan berhadapan dengan Dauna Winaza, KBP, Gabrial UI Premier, Bhineka Bridge Club, Djarum Super, Raewaya Bridge Club dan Mixed Jatim. Sama berat juga karena kembali harus berhadapan diantara tim dari 4 besar.

Peringkat 3 Djarum Super akan berhadapan Bhineka Bridge Club, Gabrial UI premier, Dauna Winaza, KBP, Mixed Jatim, ACR1 dan Djarum Super. Sama berat juga tim-tim yang akan dihadapi.

Peringkat 4 Raewaya Bridge Club juga akan menghadapi tim-tim papan atas sehingga bakal meramaikan pertarungan untuk memperebutkan 4 besar.Justru persaingan akan muncul dari peringkat 5 Mampang Bridge Community dan tuan rumah Djarum Black yang akan menghadapi lawan-lawan yang diatas kertas lebih ringan.

Pelaksanaan di Semarang di Gedung Kantor Bank Indonesia menjadikan salah satu tujuan penyelenggaraan Liga Bridge Indonesia yang mengkombinasakan olahraga dan parawisata atau istilah kerennya “sport tourism” dapat terwujud.

Ini karena lokasi tempat pertandingan berada di daerah Simpang Lima yang menjadi pusat Kota Semarang yang terkenal dengan berbagai macam kuliner yang sudah terkenal sejak dulu.

Jadwal pertandingan akan dimulai pukul 10.00 dan berakhir 18.45 pada hari Sabtu dan dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 18.00 hari Minggunya.Pertandingan akan disiarkan melalui Bridge Base Online atau BBO ke seluruh dunia melalui jaringan internet sehingga bias ditonton oleh penggemar bridge di seluruh dunia.

Session terakhir di Semarang belum diketahui regu-regu yang saling berhadapan karena menunggu hasil putaran pertama setelah 15 session.

Pada putaran kedua nomor regu akan mengikuti peringkat hasil putaran pertama dan akan diatur regu-regu dari peringkat 1-8 akan saling berhadapan di putaran ke 4 di Jogjakarta pada tanggal 25-26 April di Jogjakarta.
Selengkapnya bias diikuti melalui : halamanbridge.org. TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR