PP PERSAMBI beraudiensi bersama Ketua Umum KONI PUSAT,Bapak Marciano Norman, Membahas Asian SAMBO Championsip, Exsebisi PON 2020 serta Membuka Kejurnas SAMBO.. semoga kerjasama yg baik ini akan senantiasa berjln dgn baik untk tahun² berikutnya. (Foto/ist)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Sudah menjadi tugas dan kewajiban KONI Pusat mendorong pembinaan olahraga prestasi melalui cabang-cabang olahraga (cabor) dalam kondisi apapun. Oleh karenanya KONI Pusat mengapresiasi perjuangan setiap cabor yang berupaya meningkatkan prestasi atletnya termasuk Sambo di bawah naungan Persambi.Gambar mungkin berisi: 5 orang, termasuk Krisna Bayu dan Sukma Every Lisa, orang berdiri

Hal itu disampikan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman saat menerima kedatangan PP.Persambi pimpinan Krisna Bayu di Lantai 12 Kantor KONI Pusa Gedung Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Senayan Jakarta, Rabu, (11/3/2020).

Kedatangan PP.Persambi itu dalam rangka membahas persiapan menjadi tuan rumah Asian SAMBO Championsih 2020 yang berlangsung di Bali, 18-21 Juni, eksibisi PON 2020 dan Kejurnas 2020.

Marciano Norman mengparesiasi perjuangan Persambi yang secara konsisten mendorong peningkatan prestasi atletnya. Meski secara organisasi, Persambi itu baru seumur jagung menjadi anggota KONI Pusat, atlet sambo telah mengukir prestasi membanggakan di SEA Games 2019 lalu, Filipina.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu mengakui bahwa dalam kondisi ekonomi kurang menggembirakan sehingga berdampak pada pendanaan untuk pembinaan olahraga sungguh tidak mudah untuk mencapai prestasi seperti dicapai cabor sambo di SEA Game 2019 tersebut.

Sementara itu Ketua Umum PP.Persambi Krisna Bayu menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada KONI Pusat khususnya Ketua Umum Marciano Norman yang tak henti-hentinya mendorong Persambi membangun dan meningkatkan prestasi atlet sambo di tingkat internasional.

Keberhasilan meraih empat medali emas di ajang SEA Games 2019 lalu, menurut Krisna Bayu tak lepas dari dukungan KONI Pusat. Oleh karenanya Persambi selalu mengharapkan dorongan semangat dari KONI Pusat agar sambo tak merasa lelah mengangkat prestasi atletnya di forum yang lebih tinggi.

Pada tahun 2020 ini saja, lanjut pria yang tiga kali berlaga di ajang Olimpiade itu, ada beberapa agenda penting dihadapi Persambi terutama menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia di Bali.

Kejuaraan Asia di Bali, seperti dikatakan Krisna Bayu menjadi ajang untuk mengukur kemampuan para atlet Sambo Indonesia dalam peta persaingan di kawasan Asia. ”Persambi pun akan menyusun program sebagai persiapan menghadapi Kejuaraan Asia itu. Ini jelas butuh dana tak sedikit, makanya kami sangat mengharapkan dukungan Kemenpora terkait pendanaan,”katanya.

Lebih jauh Krisna Bayu mengatakan bahwa keberhasilan merebut  4 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu di SEA Games 2019 tak harus membuat Persambi terbuai. Hasil spektakuler di SEA Games 2019 itu justru menjadi modal besar bagi Persambi menyongsong even lebih tinggi termasuk Kejuaraan Asia di Bali.

Sebagai tuan rumah Kejuaraan Asia 2020 itu, Persambi seperti dijelaskan Krisna Bayu tak hanya sukses sebagai penyelenggara juga dalam pencapaian prestasi atlet. Praktis, PP Persambi harus mempersiapkan program pembinaan untuk bisa mencapai prestasi maksimal pada kejuaraan Asia tersebut.

Sebagai langkah awal, PP Persambi akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakenas) bersamaan dengan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sambo Senior, April mendatang. “Di Rakernas, kita akan menyusun proram pembinaan atlet-atlet sambo potensial yang dijaring melalui kejurnas untuk diterjunkan pada Kejuaraan Sambo Asia,” tegasnya.

Selain menggelar Kejuaraan Asia, kata Krisna Bayu, PP Persambi juga akan menerjunkan atlet-atlet andalannya untuk tampil pada Grand Slam Sambo di Prancis, Agustus dan Beligia, Oktober 2020.

“Tampilnya atlet-atlet Indonesia pada Grand Slam Sambo itu angat penting dalam rangka menambah pengalaman bertanding dan juga mewujudkan keinginan Federasi Sambo Amatir Internasional (FIAS) untuk memasukkan cabang sambo di Olimpiade Prancis 2024,” tandas peraih 14 medali emas di ajang SEA Games itu.TOR-08

 

TINGGALKAN KOMENTAR