JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat menilai himbauan Menpora Zainudin Amali terkait kelanjutan kompetisi olahraga di tengah merebaknya penyebaran virus corona (covid-19) tidak memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Menpora Zainudin Amali pada Jumat, (13/3) petang dalam jumpa pers resmi di Media Center Kemenpora menyatakan tetap mengizinkan kompetisi olahraga tetap berlangsung dan menyerahkan wewenang sepenuhnya kepada induk masing-masing organisasi olahraga di tengah meningkatnya penyebaran virus corona atau COVID-1.

”Jadi semestinya Menpora tegas menghentinkan sementara semua kegiatan olahraga di tanah air apalagi yang banyak melibatkan massa. Kalau NBA, Formula One, ATP Tour, WTA Tour dan liga sepakbola di Eropa dihentikan sementara demi menyelamatkan jiwa masyarakat banyak khususnya para atlet,”kata Ketua Siwo Pusat AA Gungde Ariwangsa.

Menurut Ariwangsa, memang ini merupakan dilema ketika harus memilih, tetapi keselamatan manusia jauh lebih diutamakan. Sudah pasti dengan menghentikan kegiatan olahraga, berdampak pada industri dan ekonomi.

Sebelum memberikan keterangan pers itu, Menpora menggelar rapat tertutup dengan Ketua Umum PSSI, Ketua Umum PP.PBVSI, Ketua Umum Formi, Ketua Umum BOPI dan perwakilan Kemenkes.

Lebih lanjut Ariwangsa menegaskan Menpora justru memikirkan dampak corona terhadap pelaksanaan PON 2020 Papua.”Ini penting karena pada PON 2020 Papua itu melibatkan puluhan ribu manusia dari seluruh Indonesia. Apakah Menpora bisa menjamin keselamatan mereka jika terdampak virus corona. Kita ambil contoh Jepang saja sudah mulai memikirkan apakah Olimpiade 2020 Tokyo itu akan diundur atau dibatalkan dengan mengganasnya wabah virus corona,”tandas pria berdarah Bali ini.TOR-08

 

TINGGALKAN KOMENTAR