Laporan Abdul Kadir Basalamah (Gorontalo)

GORONTALO-(TribunOlahraga.com)

Laga final Turnamen Sepak Bola Piala Kades Padengo 2020 yang berlangsung di Lapangan Bung Rana Desa Padengo Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo, Sabtu, (14/3/2020) terasa istimewa.

Pasalnya partai puncak yang mempertemukan dua tim musuh bebuyutan tuan rumah Power Full FC Padengo melawan Persiba Balahu itu disaksikan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Nelson yang juga Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) Provinsi Gorontalo itu selain menyerahkan piala kepada tim juara Power Full FC juga sekaligus menutup turnamen yang digelar sejak 21 Januari lalu itu.

Dalam laga yang dipimpin wasit Jimmy Tayuyu itu, Power Full tampil sebagai pemenang setelah di final menegangkan menekuk Persiba 2-1.

Sukses Aryo ”Messi” Humonggio dan kawan-kawan tentu disambut histeris oleh para pendukung fanatiknya yang sejak siang hari memadati lapangan Bung Rana. Ketua Persatuan Sepakbola Padengo (PSP) Djalaludin Hippy digotong ramai-ramai oleh para pemain.Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Djalaludin seperti dalam janji sebelumnya akan memberikan bonus jika Power Full FC menjadi juara dalam turnamen Piala Kades 2020. ”Itu sudah menjadi janji saya dan para pemain dan tim pantas mendapatkan bonus sebaga bentuk apresiasi  perjuangan mereka di lapangan,”kata Djalaludin.

Ia pun menilai kemenangan di laga final ini tak lepas dari perjuangan para pemain di lapangan.

Sementara itu pelatih Power Full, Erick Noah Yusuf menyebutkan kemenangan di laga akhir ini merupakan hasil perjuangan dari seluruh anggota tim terutama para pemain.”Ini berkat kekompakan tim sehingga Power Full bisa menjadi juara,”paparnya.

Sebelum laga final, Erick mengaku tak banyak hal dilakukan kecuali hanya mengingatkan anak asuhnya fokus pada pertandingan. ”Kan kita tau sendiri, lawan Persiba bukan mudah. Tadi saja bisa kita lihat bagaimana jalannya pertandingan dan hasil akhirnya pun ketat, hanya menang tipis 2-1,”tandas Erick.

=Safari Nelson Pomalingo=

Pelaksanaan laga final Piala Kades Padengo 2020 ini, sebetulnya rentang waktunya terlalu lama. Semula partai final dijadwalkan berlangsung 7 Maret namun karena harus menghadirikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo maka diundur dan baru terlaksana, pada 14 Maret ini.

Maklum, Nelson Pomalingo tengah mempersiapkan diri terkait pencalonannya untuk keduanya sebagai Bupati Gorontalo.”Bisa dimaklumi, momentum ini bisa dijadikan ajang untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Apalagi Padengo salah satu basis suara Pak Nelson,”ujar salah satu warga Desa Padengo yang namanya tak mau disebutkan itu.

Turnamen sepakbola Piala Kades Padengo 2020 diikuti 16 tim dibagi empat grup bertarung di babak penyisihan. Delapan tim terbaik berhak tampil di babak fase gugur.

TINGGALKAN KOMENTAR