JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

KOMISI Olahraga Nevada (NSAC) melarang semua kegiatan olahraga pertarungan hingga mereka menggelar pertemuan 25 Maret terkait wabah virus corona. Pada 25 Maret itu akan ditentukan apakah larangan itu dicabut atau diperpanjang.

Banyak yang memprediksi larangan akan diperpanjang karena jumlah kematian saat ini sudah mencapai 5 ribu hingga 6 ribu orang di seluruh dunia.

Jika NSAC memperpanjang larangan, nampaknya duel perebutan gelar dunia antara Saul Canelo Alvarez dan Billy Joe Saunders akan terancam. Duel rencananya digelar di Las Vegas, 2 Mei.

Buat Saunders, jika duel dibatalkan, ini akan jadi musibah besar. Pasalnya, ia sudah lama menunggu kesempatan bisa bertarung dengan Canelo. Pasalnya, ini akan jadi duel bersejarah dan Saunders juga akan mendapatkan bayaran mahal.

Bagus jika duel Canelo-Saunders bisa diundurkan hingga Juni. Tapi, jika hal itu juga tak bisa dilakukan, Saunders mungkin harus melupakan impian besarnya. Pasalnya, Canelo punya jadwal trilogi dengan Gennady Golovkin pada September.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR