Hamilton Sebut Stirling Moos, Pebalap Besar

Hamilton Sebut Stirling Moos, Pebalap Besar

261
0
Formula One F1 - Monaco Grand Prix - Circuit de Monaco, Monte Carlo, Monaco - May 27, 2018 Mercedes' Lewis Hamilton reacts after finishing third in the race REUTERS/Benoit Tessier

 

Pebalap asal Inggris Lewis Hamilton menyampaikan rasa kehilangan atas meninggalnya legenda balap Stirling Moss yang wafat dalam usia 90 tahun karena sakit berkepanjangan, Minggu.

Lewis Hamilton sampaikan dukacita atas meninggalnya Stirling MossArsip foto 5 Juli 2009. Pebalap Inggris Stirling Moss mengendarai Mercedes Benz W196 1954 melintasi penonton pada Goodwood’s Festival of Speed di Goodwood, Inggris Selatan. Legenda balap Stirling Moss meninggal dunia di usia 90 tahun setelah sakit berkepanjangan, demikian diumumkan oleh istrinya Minggu 12 April (Foto MAX NASH / AFP)

Melalui Twitter, pebalap tim Mercedes itu mengatakan “Hari ini kita mengucapkan selamat jalan kepada Sir Stirling Moss, sang legenda balap. Saya pasti akan merindukan percakapan kami.”

Hamilton juga mengunggah foto dirinya bersama legenda balap itu serta menuliskan, “Saya sungguh bersyukur memiliki momen spesial ini bersama dia. Mengirimkan doa dan perhatian saya pada keluarganya. Semoga ia beristirahat dalam damai.”

View image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter
Mantan pebalap AS pada era 70-80an Mario Andretti juga menyampaikan belasungkawa melalui sosial media.

“Baru saja mendengar berita yang sangat menyedihkan sahabatku Stirling Moss telah meninggal. Dia adalah pahlawan saya dan pria yang baik hati yang dicintai semua orang.

Dia adalah raksasa sejati dalam olahraga kami dan akan dirindukan selamanya. Simpati terdalam saya pada istrinya yang berbakti, Suzie. Beristirahatlah dengan tenang, Pembalap,” tulisnya pada Twitter.

Duka cita tidak hanya disampaikan kalangan olahraga balap, tetapi juga datang dari olahragawan dari cabang yang berbeda.

Mantan pesepak bola Inggris Gary Lineker mengatakan, “Sir Stirling Moss telah mencapai bendera finis kehidupan, dan seperti apa lomba ia kemudikan. Pengemudi yang hebat dan pria yang baik. RIP.”

Hal senada disampaikan mantan petinju Frank Bruno yang mengaku banyak mendapat dukungan dari sang pebalap.

“Saya sangat sedih mendengar meninggalnya Sir Stirling Moss. Dia secara pribadi mendukung saya selama bertahun-tahun dan merupakan pengemudi yang luar biasa pada masanya, dia akan sangat dirindukan. Perhatian saya bersama keluarganya dan semua yang merasa senang mengenalnya #RIP,” cuitnya. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR