Carl Frampton.

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

MESKIPUN wabah virus corona belum surut, Carl Frampton dan Michael Conlan direncanakan naik ring di ruang tertutup musim panas nanti.

Jamie Conlan, Wakil Presiden MTK Global, mengaku sudah memesan tempat pertarungan di sebuah hotel di Belfast. Sesuai aturan Dewan Pengawas Tinju Inggris Raya (BBBofC), duel seluruhnya menampilkan petinju Irlandia.

Selain Belfast, Jamie juga merencanakan pentas serupa di London, Glasgow, dan kawasan utara Inggris.

BBBofC kabarnya sudah membolehkan pementasan duel tinju, namun dengan petunjuk sangat ketat.

Duel hanya boleh menampilkan lima partai. Para petinju, petugas ring, pelatih dan para staf, harus melakukan tes Covid-19 48 jam sebelum hari pertarungan. Setelah menjalani tes, seluruhnya harus melakukan isolasi.

Jualan Jamie adalah sang adik, Michael Conlan, dan mantan juara dunia Carl Frampton.

“Kami lihat Michael dan Carl bisa mentas bareng di Belfast pada Agustus atau September.  Saya sudah bicara dengan Bob Arum (Top Rank). Arum mungkin senang melihat Michael dan Carl bertarung di Las Vegas, tapi fokus kami di Belfast dulu,” kata Jamie.

Namun, untuk lawannya, Jamie tak menampik kemungkinan mendatangkannya dari Amerika. Hanya saja mereka harus berada di Belfast 6-8 pekan dan menjalankan semua aturan yang diterapkan BBBofC.

Menurut Jamie, duel akan disiarkan ESPN+. Ia juga sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah jaringan tv di Inggris.

Frampton semula dijadwalkan bertarung dengan juara kelas bulu super WBO Jamel Herring di Belfast, Juni. Namun kini nampaknya baru bisa digelar 2021.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR