Laila Ali (kiri) & Claressa Shields.

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

HIDUP Laila Ali bisa dikatakan berkecukupan. Bisnis dan kariernya sebagai host sebuah acara talk show tak bermasalah. Ia juga memiliki suami mapan, mantan pemain football AS, Curtis Conway. Hidupnya paripurna dengan dua anak.

Namun, belakangan, ia digelitik oleh Claressa Shields , 25 tahun. Putri alm Muhammad Ali ini mengaku spirit bertarungnya meletup menyusul komentar Shield yang meremehkannya.

Ali, 42 tahun kini, tak bertinju sejak Februari 2007. Meski begitu, ia masih yakin bisa mengalahkan Shields yang jauh lebih muda. Dua medali emas Olimpiade dan tiga sabuk gelar dunia yang digenggam Shields sama sekali tak menyilaukan Ali.

Dalam acara The Ak and Barak Show di SiriusXM, Ali menyinggung masalah pertarungan dengan Shields.

“Sudah saya bilang dan saya katakan lagi, saya tertarik bertarung dengan Shields,” kata Ali.

Ali kemudian memaparkan, sudah terlalu banyak apa yang dikatakan Shields dan itu membisingkan. Karena itu, Ali berharap Shields jangan terlalu berisik kecuali duel memang akan benar-benar terjadi.

Sejauh ini, dengan pandemi corona yang mengglobal, Ali mengakui tak ada yang bisa dilakukan dan sebaiknya Shields jangan terus-terusan mengoceh soal duel. Ali ingin pembicaraan serius untuk mewujudkannya.

Shields, misalnya, pernah mengatakan Ali minta bayaran 5 juta dolar untuk pertarungan itu.

Terlepas dari soal bayaran itu, Ali menegaskan, duel dirinya dan Shields selayaknya segera terjadi begitu pandemi Covid-19 reda. Pasalnya, ia tak ingin beradu kata terus menerus sementara usianya terus merangkak dan ia tak ingin naik ring di usia 45-an.

Sepanjang kariernya, Ali mencatat 24-0-0, 21 KO, periode 1999 hingga 2007. Ia juga juara kelas menengah super dan berat ringan. Shields pun juara kelas menengah ringan, menengah, dan menengah super.

Shields (10-0-0, 2 KO) dijadwalkan bertarung dengan Marie-Eve Dicaire (17-0-0, 0 KO), Sabtu pekan ini.

Sumber: Keith Idac/BoxingScene.com. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR