JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PEBALAP Carlos Sainz muncul sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Sebastian Vettel di Ferrari musim depan, demikan menurut laporan.

Sebelumnya, Vettel mengumumkan bahwa ia akan hengkang dari tim Formula Satu Italia itu, dan sekaligus memicu spekulasi kuat tentang siapa yang mendampingiĀ  Charles Leclerc pada musim balap 2021.

Dan pebalap asal Spanyol Sainz yang tampaknya akan menjadi kandidat kuat menggantikan posisi pebalap asal Jerman itu, menurut Motorsport.com dan Autosport.

Pembicaraan tampaknya sedang berlangsung antara pembalap McLaren dan Ferrari, dengan pengumuman yang diharapkan minggu ini.

BBC menyarankan bahwa Daniel Ricciardo, yang keluar dari kontrak dengan Renault pada akhir musim ini, akan pindah ke McLaren untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh pergantian Sainz ke Maranello.

Juara dunia empat kali Vettel, dikalahkan Leclerc musim lalu, berhenti dari Ferrari setelah pembicaraan mengenai kontrak baru gagal.

Dilaporkan secara luas bahwa Ferrari menawarkan perpanjangan satu tahun kepada pemain berusia 32 tahun itu dengan gaji yang jauh berkurang.

Sainz, yang ayahnya, juga Carlos, adalah juara reli dunia dua kali, sebelumnya mengendarai untuk tim pengumpan Red Bull Torro Rosso dan Renault sebelum tampil mengesankan bersama McLaren musim lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu mengamankan podium pertama tim Inggris yang pernah menaklukkan tim ini dalam hampir enam tahun di Brasil tahun lalu.

Menandatangani Sainz akan mengakhiri spekulasi yang tersisa tentang juara enam kali Lewis Hamilton meninggalkan Mercedes untuk Ferrari.

Setelah 10 balapan pertama yang terkena coronavirus 2020 dibatalkan atau ditunda, Formula Satu berharap untuk membuka musimnya di Austria dengan balapan saling berhadapan pada 5 dan 12 Juli.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR