JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

JUARA Dunia MotoGP Marc Marquez sukses menjalani operasi kedua pada Senin (3/8) untuk mengganti plat titanium yang rusak yang dimasukkan setelah ia mengalami patah pada lengannya dalam lomba pembukaan musim 19 Juli di Spanyol, membuatnya ia  kemungkinan absen untuk Grand Prix Ceko Minggu.

Tim Repsol Honda mengatakan pebalap Spanyol itu akan tinggal di rumah sakit di Barcelona selama 48 jam sebelum dipulangkan.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini dia kembali ke ruang operasi,” kata dokter Xavier Mir dalam pernyataan itu.

“Operasi pertama berhasil, yang tidak diharapkan adalah plat itu tidak cukup.

“Akumulasi stres di area yang dioperasikan telah menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi hari ini plat titanium telah dilepas dan diganti dengan fiksasi baru. Pengendara tidak merasakan sakit selama periode ini.”

Grand Prix Ceko berada di Brno, dengan pebalap Prancis Petronas Yahama Fabio Quartararo akan meraih kemenangan ketiga dalam tiga balapan.

Marquez berusaha untuk kembali untuk balapan kedua musim ini di Jerez pada 26 Jul tetapi mundur tanpa kualifikasi pada Sabtu.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR