JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

GELANDANG Barcelona, Arturo Vidal menganggap bahwa klubnya tetap menjadi tim terbaik di dunia dan mampu mengalahkan Bayern Munich pada perempat final Liga Champions Jumat (14/8) jika bermain sesuai potensi mereka. 

Bayern adalah favorit berat untuk mengalahkan Barca setelah menyapu bersih gelar ganda domestik Bundesliga dan Piala Jerman serta mengalahkan Chelsea dengan agregat 7-1 di babak 16 besar, sementara tim asal Catalan itu mengakhiri musim dengan tangan kosong.

Persiapan untuk pertandingan di Lisbon telah melihat sejumlah tokoh terkenal berkomentar dan menjagokan Bayern, termasuk pemain hebat asal Jerman Lothar Matthaus, yang mengatakan Bayern akan kalah jika “melakukan banyak kesalahan dalam laga itu nanti’.

Tetapi gelandang asal Chili Vidal, yang bermain untuk Bayern antara 2015 dan 2018, mengatakan timnya masih sekuat sebelumnya, karena mereka memiliki peraih penghargaan enam kali pemain terbaik dunia Lionel Messi.

“Bayern akan percaya diri tetapi mereka harus tahu bahwa mereka tidak akan melawan tim lama mana pun di Bundesliga, mereka bermain melawan Barca,” kata Vidal pada konferensi pers virtual.

“Saya memahami pesimisme tetapi kami adalah tim terbaik di dunia. Masalahnya adalah kami tidak selalu menunjukkannya di lapangan dan kami baru saja kehilangan liga. Tetapi kami memiliki Leo(Messi-red) , kami memiliki pemain terbaik dan kami ingin melakukannya. buktikan diri kita sendiri. ”

Messi berada dalam performa terbaiknya yang tak tertahankan dalam kemenangan timnya 3-1 atas Napoli di leg kedua babak 16 besar, tetapi statistik gol pemain Argentina itu (3) di kompetisi tahun ini membuat hasil yang buruk di samping pemain Bayern Robert Lewandowski, yang telah mencetak 13 gol.

Vidal mengangkat topinya kepada mantan rekan setimnya itu tetapi menepis klaim, yang dibuat oleh Matthaus, bahwa penyerang Polandia itu lebih baik daripada Messi.

Lewandowski luar biasa, sangat berbahaya, pencetak gol yang tak pernah puas, katanya.

“Akan sangat sulit untuk menghentikannya, tetapi tidak mungkin membandingkannya dengan Messi, yang berasal dari planet lain.

Tapi Anda bisa mengatakan bahwa Lewandowski adalah striker terbaik di dunia bersama Luis Suarez.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR