JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PELATIH Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan timnya telah berjuang maksimal meski kalah 1-2 dari RB Leipzig di perempat final Liga Champions, bahkan ia mengakui permainan mereka didikte oleh klub asal Jerman itu.

‘Saya mengerti bahwa mereka jauh lebih baik daripada kami, tetapi kami tidak dapat memberikan apa-apa lagi. Kami tidak bermain seperti yang kami inginkan tetapi kami harus tetap waspada dan bersiap untuk musim depan, ‘kata Simeone dalam konferensi pers.

‘Kami berjuang untuk memenangkan pertarungan di lapangan dan mereka jauh lebih cepat daripada kami, mereka melakukan lebih banyak pelanggaran daripada kami dan sangat baik dengan meredam permainan kami, tetapi kami telah memberikan semua yang kami miliki.’

Atletico berjuang untuk mengimbangi intensitas Leipzig, tertinggal dari sundulan Dani Olmo sebelum Joao Felix menyamakan kedudukan dari titik penalti.

Tyler Adams kemudian mencetak gol kemenangan dengan tendangan yang dibelokkan saat Atletico mulai menemukan ketenangan mereka.

Pelatih Argentina itu mengatakan timnya kehabisan tenaga pada akhir musim yang melelahkan yang berlangsung lebih dari 12 bulan karena jeda panjang  karena pandemi Covid-19.

Simeone juga mengakui bahwa ini merupakan musim yang panjang dan menantang bagi timnya. Ia juga merefleksikan kampanye La Liga yang menantang setelah berpisah dengan penyerang Antoine Griezmann dan bek Diego Godin dan hasil yang sulit. Timnya membutuhkan dorongan akhir yang kuat untuk merebut posisi ketiga setelah menghabiskan sebagian besar musim di luar empat besar.

“Ini merupakan tahun yang sangat panjang, dengan tekanan besar untuk mencoba masuk ke Liga Champions dan kemudian berminggu-minggu terjebak di rumah karena wabah virus,” tambahnya.

“Kami merasa sakit hati karena kami menjalani musim dengan begitu banyak tekanan, dengan begitu banyak cedera, dengan begitu banyak ketidakpastian karena semua pemain baru yang kami bawa.

‘Kami bisa melakukan lebih baik hari ini dan kami ingin melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini tetapi secara emosional, dalam hal persiapan dan antusiasme yang kami miliki, saya tidak punya apa-apa untuk dikeluhkan.’TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR