Laporan Bert Toar Polii (Jakarta)
Final klasik antara DKI vs Sulut sudah berlangsung puluhan tahun, baik di Kejurnas Antar Propinsi maupun di Kejurnas Antar Kabupaten/Kota.Namun dalam Kejurnas Bridge Antar Kabupaten/Kota online 2020 yang sementara berlangsung dua tim Gabungan Bridge Manado yang selama ini mewakili Propinsi Sulut dan Gabungan Bridge Jakarta Pusat yang mewakili DKI sudah tersisih lebih dahulu.

Untung saja duel idaman antara Sulut vs DKI tetap terjadi walaupun dalam versi berbeda. Kali ini DKI diwakili Jakarta Selatan sedangkan Sulut diwakili Tomohon.Kedua tim ini lolos ke babak final, setelah dibabak semi final mengalahkan lawan-lawannya.

Kota Jakarta Selatan (Gabrial UI AEI) diperkuat para pemain, Robert Parasian, Yeni, Elwindra, Muhammad Reza, Syarifah Nina Tirta Ayu, Fachreza, Noldy R Ngantung dan Berlin mengalahkan pendatang baru Toraja Utara yang diperkuat Lany Liem, Yosep Warman,

Andre Sugiharto, Satrija Budi Wibawa, R. Sacchariawan Iriantha Putra, Michael Fernando Christian, Ge Vincent Nikolas dan Aries Duma Pongrangga.Setelah memainkan 4 segmen babak semi final, Jakarta Selatan unggul 169-75 Imp.

Di semi final lainnya, Tomohon yang diperkuat Mac Leonardo Pitoy Wayong, Stefli Saroingsong, Ronald Alwin Donny Sumanti, Jongky Richard Tumbel, Donald Wengki Goni, Mac Ronald Kambey, Donald Hans Mantouw dan Boy Nexon David Roring berhasil mengalahkan Kota Bekasi yang diperkuat Hendrik V Manoppo, Paulus Sugandi, Syahrial Ali, Rivans Polii, Giovani Watulingas dan Marsiano Arthur Kasenda.

Pertarungan kedua tim di babak semi final hanya berlangsung 3 segmen karena Kota Bekasi memilih lempar handuk karena sudah sulit mengejar ketinggalan 89-161 Imp.
Pertarungan babak final akan berlangsung 6 segmen akan dimulai hari ini, demikian juga dengan perebutan tempat ketiga dan keempat.

Seandainya Jakarta Selatan juara, mereka akan mencatat sejarah baru dimana mereka juara lagi setelah 50 tahun. Jakarta Selatan menjadi juara Antar Gabungan pada Kejurnas Bridge tahun 1970 di Denpasar.

Hal yang sama juga buat Tomohon karena akan menjadi juara untuk pertama kali. Tomohon sendiri baru jadi Kota tahun 2003 tapi langsung berpartisipasi di Kejuaraan Nasional Bridge.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR