JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

SETELAH menyingkirkan finalis US Open 2020, Victoria Azarenka, Garbine Muguruza akan menghadapi Simona Halep untuk memperebutkan tempat di final Italia Open 2020.

Muguruza menang dari Victoria Azarenka dengan skor, 3-6, 6-3, 6-4.

Pertemuan antara Halep dan Muguruza adalah pertarungan antar sesama mantan juara Prancis Terbuka.

Bagi Halep – pemenang Prancis Terbuka 2018 – ini akan menjadi semifinal kelima di Roma.

“Ini tantangan besar,” kata Halep saat bertemu Muguruza, pemenang Prancis Terbuka 2016, yang seperti pemain Rumania itu juga pernah memenangkan Wimbledon.

“Muguruza merasa sangat nyaman di lapangan tanah liat dan juga di sini.”

Muguruza unggul dari Halep dengan skor 5-2 dalam rekor pertemuan sebelumnya, tetapi kedua kemenangan petenis asal Rumania itu terjadi di lapangan tanah liat.

Unggulan kesembilan Muguruza telah mencapai semifinal di Roma tiga kali, tetapi petenis asal Spanyol itu tidak pernah melaju ke final.

Halep dua kali menjadi runner-up di Roma pada 2017 dan 2018 dari Svitolina, dan “Saya benar-benar ingin memenangkan” turnamen.Itu salah satu tujuan terbesar sekarang,” katanya.

Halep melewatkan tur lapangan keras US Open karena kekhawatiran virus corona, tetapi telah memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya musim ini menjadi 12 kemenangan berturut-turut.

Ia memenangkan gelar Dubai pada Februari, sebelum kuncian virus corona, kembali mengklaim kemenangan di Praha bulan lalu. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR