JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

MENJUARAI Italia Terbuka 2020 merupakan rekor gelar ATP ke-36 bagi peri gkat satu dunia,  Novak Djokovic yang mengalahkan petenis Argentina Diego Schwartzman 7-5 6-3 di final. 

Bermain di final perdananya ATP 1000, unggulan kedelapan Schwartzman berlari keluar dari blok untuk memanfaatkan dua peluang break point untuk memimpin 3-0 karena backhand Djokovic yang biasanya menunjukkan beberapa kesalahan.

Gerimis terus-menerus di Foro Italico, yang melibatkan segelintir penggemar, menambah frustrasi Djokovic, tetapi dia masih menemukan cara untuk melewati servis Schwartzman untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pukulan dasar Djokovic yang tanpa henti mengemuka ketika ia mematahkan servis Schwartzman pada game ke-12 untuk merebut set pertama, meski melakukan 18 kesalahan sendiri.

Schwartzman, yang mengungguli juara bertahan Rafa Nadal di perempat final, merebut break awal lagi pada set kedua tetapi Djokovic dengan cepat merespons.

Unggulan teratas meningkatkan intensitas untuk mematahkan servis Schwartzman dua kali sebelum melakukan servis dengan nyaman untuk memastikan kemenangan – merebutnya dengan drop shot.

“Itu adalah minggu yang luar biasa, minggu yang sangat menantang,” kata Djokovic, yang memainkan pertandingan pertamanya sejak gagal di US Open karena secara tidak sengaja memukul hakim garis dengan bola, mengatakan di lapangan. “Saya menemukan tenis terbaik saya ketika saya sangat membutuhkannya.”

“Saya bangga bisa menemukan persneling kelima saat saya membutuhkannya.”

Kemenangan Djokovic membuatnya jelas dalam daftar gelar Masters 1000, satu di atas saingannya Nadal, dan membuatnya sempurna untuk serangan pada Prancis Terbuka yang dijadwalkan ulang minggu depan.

“Sekarang kita beralih ke Paris dan saya tidak bisa meminta turnamen yang lebih baik di sini di Roma,” kata Djokovic yang berusia 33 tahun, juara pria tertua dari gelar Italia Terbuka.

Menuju Roland Garros, Djokovic telah memenangkan 31 dari 32 pertandingannya musim ini, dan akan menjadi salah satu favorit bersama pemenang 12 kali Nadal dan juara US Open Dominic Thiem. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR