JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

MANTAN bos tim Ferrari Stefano Domenicali akan menggantikan Chase Carey sebagai Kepala Eksekutif Olahraga sebelum dimulainya musim depan, sumber dikalangan pejabat senior mengkonfirmasi kemarin.

Tidak ada komentar resmi dari Formula One milik Liberty Media. Berita tersebut pertama kali dilaporkan oleh racefans.net dan dikonfirmasi oleh Reuters.

BBC juga mengutip sumber-sumber senior yang mengonfirmasi penunjukan itu.

Domenicali(55), saat ini adalah Ketua dan Kepala Eksekutif Pembuat Mobil Sport Italia Lamborghini dan juga menjabat sebagai Kepala Komisi Balap Kursi Tunggal (Single Seatter) FIA.

Ia memimpin tim Formula Satu Ferrari dari 2008-2014 dan memimpin gelar terbaru mereka, kejuaraan konstruktor 2008.

Carey telah memimpin Formula Satu sejak 2017, ketika Liberty yang berbasis di Amerika Serikat mengambil alih saham F1 tersebut dan menggulingkan mantan supremo Bernie Ecclestone, dan dapat tetap menjabat sebagai ketua.

Racefans.net, mengutip “sumber yang mengetahui situasi”, mengatakan pria Italia itu diharapkan untuk mengambil alih sebagai kepala eksekutif sebelum dimulainya musim depan.

BBC mengatakan bahwa bos tim telah diberi tahu.

Penunjukan itu akan meninggalkan tiga pekerjaan teratas olahraga di tangan mantan pria Ferrari.

FIA dijalankan oleh mantan bos tim Ferrari, orang Prancis Jean Todt, sedangkan direktur pelaksana untuk motorsport Formula Satu Ross Brawn adalah mantan direktur teknis Ferrari.

Masa jabatan ketiga Todt akan berakhir tahun depan, dan ia diperkirakan tidak akan berdiri lagi.

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR