JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PEBALAP Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Fabio Quartararo mengemban misi untuk mengambil posisinya di puncak klasemen kejuaraan dunia MotoGP di Grand Prix Catalunya akhir pekan ini.

Pebalap asal Prancis itu dalam suasana hati optimis menuju balapan ketiga dan terakhir yang diadakan pada September setelah finis keempat pada putaran sebelumnya di Misano Minggu lalu untuk membuntuti pemimpin Italia Andrea Dovizioso dengan hanya satu poin.

Saat ini, pebalap Ducati Dovizioso berada di puncak dengan mengemas 84 poin. Pebalap Yamaha Maverick Vinales dari Spanyol terikat dengan Quartararo dengan 83 poin setelah memenangi balapan di Misano Minggu lalu.

Sirkuit Barcelona telah menjadi favorit Quartararo karena di situlah ia mencetak kemenangan pertamanya di kejuaraan dunia di Moto2.

Tahun lalu di trek Spanyol yang sama, Quartararo mengubah posisi terdepannya menjadi finis kedua. Kemenangan ketiga musim ini tidak berada di luar jangkauannya jika dia melakukan aksinya dengan benar pada hari Minggu.

“Senang sekali bisa balapan di akhir pekan, trek Barcelona adalah trek yang saya suka.

“Saya merasa kami bisa mendapatkan hasil yang sangat bagus di sana,” kata pebalap berusia 21 tahun itu.

“Sirkuit ini memiliki panjang satu kilometer lurus, jadi kami harus bekerja dengan pengaturan yang baik untuk itu.

“Tahun lalu, top speed kami tidak begitu bagus di sana tapi kami masih bisa naik podium, jadi itu artinya kami kuat di bagian lain lintasan,” ujarnya.

Ia adalah pemenang dua putaran pertama di Jerez ketika musim MotoGP dilanjutkan setelah tertunda empat bulan pada Juli.

Rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang terus pulih dari sakit perut, akan mengincar untuk menjalani pertarungan fit di ronde kedelapan.

“Saya telah tinggal di rumah mencoba untuk bersantai dan memulihkan diri untuk memastikan saya 100 persen siap,” kata Morbidelli, yang berada di urutan kelima klasemen kejuaraan. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR