JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

GELANDANG veteran Bayern Munich, Javi Martinez mengakui ‘mimpi’ untuk menulis lebih banyak sejarah di Piala Super UEFA terwujud setelah ia menyumbangkan gol untuk Bayern Munich dalam perpanjangan waktu memastikan kemenangan 2-1 atas Sevilla di Budapest.

Setelah menyamakan kedudukan dengan gol penting pada menit ke-120 tujuh tahun lalu ketika Bayern memenangkan Piala Super 2013 melalui adu penalti melawan Chelsea di Praha, Martinez mencetak gol pada menit ke-104 di Puskas Arena untuk memberi juara Liga Champions gelar keempat pada tahun 2020.

Ada segelintir penggemar Bayern dan Sevilla yang bepergian di antara 15.180 penonton di Budapest saat kedua klub bermain untuk pertama kalinya di depan penonton sejak pandemi Covid-19 pertama kali melanda Eropa pada Maret.

Setelah Lucas Ocampos mengonversi penalti awal untuk Sevilla, Leon Goretzka menyamakan kedudukan untuk Bayern, yang mencetak dua gol di babak kedua yang dianulir sebelum pemain pengganti Martinez, 32, mencetak gol dari tendangan sudut.

Pelatih kepala Bayern Hansi Flick memuji timnya karena berhasil menjaga mentalitas mereka. “Pada akhirnya, para pemain saya melewati rintangan rasa sakit untuk menang,” ungkapnya.

Setelah menggantikan Goretzka pada menit ke-99, itu Martinez – dikaitkan dengan kembali ke Spanyol setelah kehilangan tempat di tim utama – yang sundulannya memperpanjang rekor kemenangan beruntun Bayern menjadi 23 pertandingan sejak Februari.

“Setiap kali saya mengenakan kostum Bayern, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik dan saya menunjukkannya sekali lagi hari ini,” kata Martinez kepada Sky.

“Saya selalu ingin membantu tim dengan mencetak gol. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Saya sangat senang memenangkan trofi ini untuk kedua kalinya setelah mencetak gol pada 2013.”

Setelah juga menyapu trofi Bundesliga, Piala Jerman dan Liga Champions, Bayern dapat memenangkan gelar kelima tahun ini ketika mereka menjamu Borussia Dortmund di Munich untuk Piala Super Jerman pada Rabu.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR