JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

MANCHESTER United sudah tertinggal start dengan para seterunya di Liga Premier  sehingga perjalanan ke kandang Brighton & Hove Albion menawarkan kesempatan bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk meningkatkan tantangan mereka.

United memulai musim mereka seminggu terlambat setelah diberi waktu tambahan untuk pulih dari pengerahan tenaga mereka di Liga Eropa, kemudian menderita kekalahan kandang 1-3 dari Crystal Palace.

Kekalahan itu mendapat kritikan pedas dan menyoroti kurangnya kegigihan United mencari pemain di bursa transfer, meskipun pemain baru mereka Donny van de Beek mencetak gol pada debutnya di Palace.

Kurang kreativitas di lini tengah dan canggung di pertahanan tengah, United tampak jauh dari tim yang mampu menutup celah dari Liverpool dan Manchester City, meskipun kemenangan di Brighton setidaknya akan menenangkan mereka.

“Mereka membutuhkan bek tengah, dan mungkin perekrutan lebih lanjut juga untuk menjadi kompetitif,” kata mantan striker Dimitar Berbatov. “Pada akhirnya, jika Crystal Palace bisa mencetak tiga gol melewati Anda, Anda berada dalam masalah.

“Jika mereka tidak memperkuat, itu akan menjadi musim yang panjang bagi mereka.”

United memang mengalahkan Luton Town 3-0 saat tandang di Piala Liga minggu ini, meskipun skornya terlihat bagus dengan gol-gol telat dari Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Tapi Brighton, yang menang mengesankan 3-0 di Newcastle United akhir pekan lalu, akan menjadi proposisi yang jauh lebih sulit.

Setelah kekalahan 1-3 yang tidak menguntungkan dari Chelsea pada hari pembukaan, Brighton telah mencetak sembilan gol tanpa balas dalam tiga pertandingan di semua kompetisi dan akan menikmati kunjungan United.

Sementara United mengincar poin liga pertama mereka, Crystal Palace dan Everton, dua dari penentu kecepatan awal, bentrok di Selhurst Park untuk menjadikannya tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Dua tim yang kesulitan mencetak gol musim lalu telah diremajakan dalam serangan dengan Palace mendatangkan Michy Batshuayi dengan status pinjaman dari Chelsea dan pemain sayap yang menarik Eberechi Eze.

Striker muda Everton Dominic Calvert-Lewin telah mencetak empat gol dalam dua pertandingan liga, sementara James Rodriguez membuka perolehan golnya dalam kemenangan 5-2 atas West Bromwich Albion.

Awal yang menggembirakan dari Arsenal untuk musim baru akan diuji pada hari Senin di Liverpool ketika kedua belah pihak akan melindungi rekor 100% seperti yang akan dilakukan Leicester City ketika mereka menjamu Manchester City pada hari Minggu. Beberapa klub masih melenceng, salah satunya, Sheffield United, menjamu Leeds United yang haus gol dalam derby Yorkshire pada hari Minggu. Sheffield belum mencetak gol sementara Leeds mencetak tujuh gol, dan kebobolan tujuh, dalam dua pertandingan. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR