JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

GELANDANG Sevilla Ivan Rakitic memuji penampilan gemilang penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer yang telah membuat dua kali penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya Youssef En-Nesyri.

“Kami melihat malam ini betapa pentingnya Neuer bagi mereka,” kata Rakitic.

“Kami memiliki dua peluang besar untuk terus maju, tapi ia mampu menghalaunya.”

“Kemudian kami memberikan tendangan sudut yang konyol dan mereka mencetak gol. Namun demikian, kami bangga dengan cara kami bermain melawan tim terbaik di Eropa. ”

Pemenang Liga Champions Bayern tertinggal untuk pertama kalinya musim ini pada menit ke-14 ketika VAR menilai David Alaba telah melakukan pelanggaran terhadap Rakitic di area tersebut dan Ocampos mengonversi penalti Sevilla.

Alaba mendapat kartu kuning untuk tantangan itu dan ada pandangan gugup di barisan Jerman, terutama ketika bek Benjamin Pavard dan Thomas Mueller sama-sama melewatkan peluang.

Goretzka membawa Bayern kembali ke level yang sama ketika Mueller dan Robert Lewandowski bergabung di area penalti untuk menyamakan kedudukan dengan 34 menit berlalu.

Kedudukan bertahan 1-1 hingga istirahat, tetapi Bayern meningkatkan sugi permainan menjadi panas pada pemegang Liga Eropa itu.

Hanya enam menit setelah jeda, Lewandowski menguasai bola setelah mendapat umpan dari Thomas Mueller, tetapi VAR melihat striker Polandia itu offside.

Dengan satu jam berlalu, pemain sayap Bayern Leroy Sane merasa frustrasi setelah tembakannya melewati kiper Sevilla Maroko Bono, tetapi VAR melihat Lewandowski telah melakukan pelanggaran terhadap bek Sevilla.

Dengan 90 menit hampir berakhir, Manuel Neuer menggarisbawahi statusnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia dengan penyelamatan ujung jari untuk menyangkal En-Nesyri setelah Sevilla menyerang dari tepi area penalti mereka sendiri.

Sevilla membuat awal yang baik untuk perpanjangan waktu dengan Bayern dalam berbagai masalah, karena tembakan Ocampos diblok sementara tembakan En-Nesyri membentur tiang setelah membentur kaki Neuer.

Namun, adegan ditetapkan untuk Martinez, seorang veteran dari tim yang memenangkan final Liga Champions 2013 di London, untuk menambah babnya dalam cerita rakyat Bayern.

“Saya sangat senang ketika pelatih memasukkan Javi, karena saya tahu betapa bagusnya dia dengan kepalanya dari bola mati,” kata kapten Bayern Neuer.

“Sevilla adalah tim yang terlatih dengan baik, tidak mudah bermain melawan mereka, tetapi secara keseluruhan kami pantas menang dan bisa bangga pada diri sendiri.” TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR