.

.

LIVERPOOL mungkin lebih diunggulkan dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig di Budapest, tetapi tim Jerman itu memiliki keunggulan dengan empat kemenangan berturut-turut di Bundesliga, kata pelatih Leipzig Julian Nagelsmann, Senin.

Tim Jerman, semifinalis Liga Champions tahun lalu, hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka dan satu pertandingan Piala Jerman dan berada di urutan kedua di Bundesliga dengan rekor pertahanan terbaik.

“Kami berada dalam suasana yang bagus. Kami memenangi empat pertandingan terakhir sementara Liverpool belum memenangi lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka,” kata Nagelsmann pada konferensi pers menjelang keberangkatan mereka ke Budapest.

Laga kedua tim pada Selasa dipindahkan ke Hongaria dari Leipzig karena pembatasan perjalanan antara Jerman dan Inggris karena Covid-19.

“Mereka sedikit difavoritkan berdasarkan pengalaman internasional mereka, tetapi kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bertahan melawan tim-tim seperti itu, baik tahun lalu dan musim ini dengan penyisihan grup yang sangat sulit,” kata Nagelsmann. “Kami jelas berkembang sebagai sebuah tim.”

Liverpool, juara Liga Champions dua musim lalu dan juara Liga Premier tahun lalu, masih jauh dari yang terbaik, karena baru saja kalah dalam tiga pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2014.

Liverpool duduk di urutan keempat di Liga Premier, 13 poin di belakang pemimpin klasemen Manchester City setelah bermain lebih banyak, setelah kekalahan mereka dari Leicester City pada hari Sabtu.

“Banyak hal tergantung pada bentuk hari itu,” kata Nagelsmann. “Kami tahu bahwa Liverpool masih tim yang sangat bagus dengan pemain kelas dunia. Selalu sulit untuk bertahan melawan mereka.”

“Hasil di Liga Premier tidak dihitung di Liga Champions. Mereka telah menghapus gelar liga dan akan 100% fokus untuk pertandingan besok.”TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR