JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

LAJU Serena Williams di Australia Terbuka 2021 belum terbendung dan mencapai semifinal Grand Slam ke-40 hari ini, mengalahkan unggulan kedua Simona Halep untuk memastikan pertarungan empat besar dengan Naomi Osaka.

Juara tujuh kali, di Australia Terbuka ke-20 dan Grand Slam ke-77, terlalu kuat dalam mengalahkan petenis Rumania 6-3, 6-3 di Rod Laver Arena.

“Pasti berpikir ini adalah pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan di turnamen ini,” kata unggulan ke-10 Williams, yang selangkah lebih dekat untuk meraih gelar Grand Slam ke-24 yang menyamai rekor.

“Jelas saya harus melawan orang nomor dua di dunia, jadi saya tahu saya harus melakukan yang lebih baik, dan itulah yang saya lakukan dan saya bersemangat.”

Petenis berusia 39 tahun, 23 kali itu telah kalah dalam empat final Slam saat mengejar rekor sepanjang masa Margaret Court sejak kemenangan besar terakhirnya di Melbourne Park pada 2017 saat hamil.

Osaka dari Jepang, unggulan ketiga itu mengalahkan veteran Taiwan Hsieh Su-wei 6-2, 6-2.

Halep yang sangat konsisten hanya mengalahkan Williams dua kali dalam 11 pertemuan selama satu dekade, tetapi menghancurkannya 6-2, 6-2 saat terakhir mereka bertemu, di final Wimbledon 2019.

Tapi Williams berusaha keras untuk menahan servis kemudian memaksa break point dengan backhand lintas lapangan yang panas, memimpin 2-0 ketika Halep mengirim forehand panjang.

Petenis Rumania, lawan dengan peringkat tertinggi Williams sejak mengalahkan petenis nomor dua Osaka di Toronto pada  2019 itu kemudian duduk dan segera bangkit kembali.

Pelatih Williams Patrick Mouratoglou mengatakan pekan ini bahwa dia bergerak lebih baik daripada kapan pun sejak melahirkan dan ia bekerja lebih banyak meraih break point di game enam, mengubahnya di set kedua.

Ia memukul bola dengan keras, bersih, dan akurat, memberikan Halep sedikit peluang untuk melakukan serangan balik, dan merebut set tersebut dalam 36 menit dengan permainan love yang dominan.

Halep kerap melakukan kesalahan sendiri dengan beberapa pukulan yang tidak akurat.

Namun, Halep kemudian mencoba bermain lebih agresif, sementara Williams berhasil mematahkan servis sekali lagi untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan dalam pertandingan enam menit yang dahsyat, dan menentukan, menampilkan reli 20 tembakan yang unggul 4-3 pada break point keenamnya.

Williams kembali mematahkan beberapa servis lawannya dan melenggang hingga game berakhir. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR