JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

CHELSEA membukukan kemenangan di liga keempat berturut-turut di bawah pelatih baru Thomas Tuchel pada Senin dan striker Timo Werner mengakhiri paceklik golnya saat The Blues mengalahkan Newcastle United 2-0 untuk melompati Liverpool ke tempat kualifikasi Liga Champions.

Werner, sosok yang menyedihkan menjelang akhir masa Frank Lampard sebagai manajer Chelsea, tidak membuat kesalahan di menit ke-39 ketika bola jatuh ke arahnya dan ia membuat tuan rumah unggul 2-0 dengan gol liga pertamanya sejak awal November.

Pemain asal Jerman itu juga memiliki peran besar dalam gol pembuka Chelsea delapan menit sebelumnya ketika ia berhasil melewati byline dan umpan silangnya ditepis oleh kiper Newcastle Karl Darlow langsung ke kaki Oliver Giroud yang mencetak gol dari jarak 10 meter.

Striker Prancis itu menggantikan Tammy Abraham yang cedera di awal pertandingan.

Tuchel memberikan kepercayaan kepada kiper yang tidak disukai Kepa Arrizabalaga liga pertamanya sejak pertengahan Oktober. Pemain asal Spanyol itu menyelamatkan dengan baik dari sundulan Joe Willock di menit ke-75 tetapi tidak melakukan banyak hal lain saat Chelsea mempertahankan clean sheet keempat mereka dalam lima pertandingan liga di bawah Tuchel.

Kemenangan itu mendorong Chelsea ke posisi keempat, unggul dua poin dari juara yang tidak tampil bagus, Liverpool dan di atas tim urutan kelima West Ham United karena selisih gol setelah The Hammers menang pada Senin pagi. Newcastle bertahan di tempat terakhir di atas zona degradasi, unggul tujuh poin dari Fulham di tempat ke-18.TOR-03

.

TINGGALKAN KOMENTAR