KONI Berharap Pertina Berdayakan Daerah Sebagai Ujung Tombak Pembinaan

KONI Berharap Pertina Berdayakan Daerah Sebagai Ujung Tombak Pembinaan

40
0

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Hujan deras mengguyur seputar Senayan, Jakarta, usai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman melantik dan mengukuhkan Pengurus Pusat Persatuan Tinju Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) masa bakti 2020-2024, Kamis (18/2/2021).

Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak pun seperti bernostalgia sehingga cukup lama berada di lantai 12 Gedung KONI Pusat, Senayan, Jakarta Pusat sebelum meluncur ke Hotel Arya Duta  untuk menyampaikan dan menyatukan visi, misi dan tujuan kedepan dalam memimpin Pertina.

Acara pelantikan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta dan wartawan peliput acara diwajibkan sudah tes swab antigen. Selain berlangsung secara fakta di Gedung KONI Pusat pelantikan juga diikuti secara virtual oleh anggota PP Pertina baik yang ada Hotel Arya Duta mau pun di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Komarudin yang terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) Pertina  secara virtual,  30-31 Desember 2020 lalu, juga di Kantor KONI Pusat, melaporkan, dia telah melaksanakan petunjuk Ketua Umum KONI Pusat untuk memilih yang duduk dalam kepengurusan Pertina periode 2020 – 2024 merupakan fihak yang memang punya kemampuan / kemauan dan layal untuk memajukan prestasi tinju Indonesia secara bersama-sama.

“Mudah-mudahan pengurus terpilih sudah sesuai dengan petunjuk Bapak, dan ijinkan petunjuk Bapak ini akan kami tuliskan di kantor Pertina Pusat  dan daerah sehingga kami tetap ingat dalam menjabarkan Petunjuk KONI Pusat, KOI dan Kemenpora,” kata Komarudin.

Pria berkumis tebal itu mohon doa restu, arahan dan bimbingan agar bisa dan mampu bekerja dengan baik sehingga progjam kerja yang sudah banyak menunggu baik tahun ini dan empat tahun kedepan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kami Pengurus Pusat dan para ketua daerah 34 provinsi akan melaksanakan konsolidasi memulai entry brifing sore ini dengan tema ‘Dengan kerja keras , kerja cepat, kerja pintar dan terukur serta gotong royong saling mengisi bisa mengembalikan marwahnya dan bangkit untuk meraih prestasi.’ Mohon doa restunya,” ucapnya.

Mengawali sambutannya Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengapresiasi Munas Pertina yang berlangsung lancar walau dilaksanakan secara virtual. Selain itu Marciano juga  mengucapkan terima kasih kepada kepengurusan sebelumnya.

“Saya beserta jajaran Pengurus KONI Pusat mengucapkan selamat dan sampaikan terima kasih kepada Irjen Pol Drs. Johni Asadoma beserta jajaran pengurus sebelumnya,” kata Marciano.

Selain itu, Marciano berharap program kepengurusan sebelumnya yang berdampak baik dapat dilanjutkan. “Wajib melanjutkan program baik yang sudah dijalankan pengurus sebelumnya,” pesannya.

Mantan Kepala BIN itu  juga meminta  PP Pertina merangkul masyarakat Indonesia yang mencintai tinju agar kelak akan lahir petinju amatir kelas dunia. Pasca menjadi petinju amatir yang handal, mereka diharapkan jadi petinju profesional yang berprestasi.

“Saya berharap lahir juga petinju profesional seperti Ellyas Pical, Chris John, dan Daud Jordan yang berasal dari amatir,” tandasnya.

Marciano juga mengingatkan agar PP Pertina memperhatikan  3 tema besar Haornas yakni Sport Science, Sport Industry dan Sport Tourism. Tata kelola organisasi juga tidak boleh dikesampingkan.

“Akuntabilitas menjadi yang utama karena terkait sportivitas dan kehormatan yang sudah disebutkan dalam janji Prasetya,” tambahnya.

Walaupun berlangsung secara sederhana, acara pengukuhan dan pelantikan berjalan lancar. Ada yang istimewa dalam acara itu karena setiap peserta dan undangan mendapat goodie bag atau tas jinjing.

Salah satu isinya Tabloid Pertina yang menjadi bukti nyata kepengurusan PP Pertina kali ini memperhatikan peran media dalam menggelorakan tinju untuk prestasi.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR