Kepengurusan Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Pusat Periode 2020-2024 pimpinan Komarudin.Simanjutak, secara resmi dilantik Ketua Umum KONI Marciano Norman di Lantai 12 Kantor KONI Pusat Gedung PPGBK Senayan, Jakarta, Kamis, (18/2/2021).

Namun melihat kepengurusan Pertina kali ini sungguh mengejutkan. Jumlahnya terlampau banyak bisa mencapai 123 belum termasuk mereka yang duduk sebagai dewan pembina dan penasehat.

Membengkaknya jumlah pengurus ini dikhawatirkan tidak seirama dengan tekad dan keinginan sang Ketua Umum Komarudin Simanjuntak.

Pensiunan TNI-AD Bintang Dua ini menjadikan Pertina sebagai organisasi yang mandiri profesional dengan tujuan akhir mencapai prestasi tertinggi di level internasional.

Komarudin siap mengembalikan masa kejayaan Pertina.seperti pada era 1970-an hingga 1990-an. Oleh karenanya Komarudin mengajak semua pengurus Pertina siap bekerja keras untuk mengembalikan masa emas tinju amatir Indonesia itu.

Memang masih terlalu pagi menilai kinerja kepengurusan Pertina karena selain baru dilantik juga mereka belum bekerja.

Namun dengan.tidak mengurangi rasa hormat dan semangat kepada kepengurusan yang ada sekarang ini, wajar bila muncul kekhawatiran organisasi Pertina yang terlampau gemuk dipastikan pergerakannya lamban.

Bahkan ada yang tidak.mampu.mengikuti gerak percepatan seperti yang didengungkan sang “Komandan” Komarudin Simanjuntak.

Apalagi dalam kepengurusan Pertina yang baru ini hampir lebih.dari 50 persen berasal dan berdomisili di daerah.Ini tentu bisa menjadi salah satu kendala dalam berjalannya organisasi.

Memang jaman sudah canggih terutama dalam hal komunikasi.Namun dalam pengambílan sebuah keputusan yang sangat strategis tentu tidak cukup.hanya melalui komunikasi jarak jauh.

Selain itu juga mencegah adanya pengurus “papa nama” namanya ada tapi orangnya tidak ada. Selain kepengurusannya gemuk juga minimnya orang-orang teknis yang sangat paham seluk beluk tinju amatir Indonesia.

Dalam kepengurusan yang baru ini justru menonjol para pensiunan TNI yang mungkin oleh Komarudin diharapkan semangat pengabdiannya tinggi.

Komarudin terpilih menjadi Ketua Umum Pertina dalam Kongres yang berlangsung secara virtual 29 Desember 2020 lalu. Komarudin menggantikan Ketua Umum sebelumnya Irjen Pol Johny Asadoma.(Suharto Olii)

TINGGALKAN KOMENTAR