JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PELATIH Inter Milan Antonio Conte memuji permainan anak-anak asuhnya, saat Lautaro Martinez mencetak dua gol, dengan Romelu Lukaku juga tepat sasaran dalam kemenangan 3-0 atas rival sekota AC Milan untuk memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen. Serie A pada Minggu.

Inter membuka keunggulan empat poin atas lawan mereka yang berada di urutan kedua saat tim Conte menargetkan gelar liga pertama sejak treble mereka yang belum pernah terjadi sebelumnya di bawah Jose Mourinho pada 2010.

“Penghargaan untuk para pemain, mereka menampilkan performa luar biasa, dilakukan dengan sempurna,” kata Conte, yang berusaha mengakhiri pencarian mantan klubnya Juventus untuk meraih gelar liga ke-10 berturut-turut.

Lukaku sedang dalam performa terbaiknya, pemain Belgia itu berperan dalam dua gol Martinez di menit lima dan 57 sebelum mencetak gol ke-17 di liga musim ini untuk naik ke puncak daftar pencetak gol Serie A.

Milan, yang mengejar Scudetto pertama sejak 2011, mengalami kekalahan beruntun di Serie A untuk pertama kalinya musim ini, dengan gelar mereka mengalami pukulan lagi dengan kekalahan keempat dalam delapan pertandingan liga.

“Kami sangat menderita tahun ini,” kata Martinez.

“Dua eliminasi di Piala Italia dan Liga Champions, ini adalah satu-satunya gol yang tersisa dan kami berjuang untuk itu.”

Pertandingan itu dimainkan secara tertutup di San Siro karena pandemi virus korona, tetapi itu tidak menghentikan ribuan penggemar berkumpul di luar stadion untuk derby terakhir Milan musim ini.

Itu adalah derby ketiga musim ini, dengan Milan menang 2-1 pertama di liga.

Inter memenangi perempat final Piala Italia yang berapi-api dengan skor yang sama, pertandingan yang dibayangi oleh Zlatan Ibrahimovic dan Lukaku yang saling menghina, dengan pemain Swedia itu kemudian dikeluarkan dari lapangan.

Suporter menunggu bus tim datang, mengibarkan bendera dan bernyanyi dengan bom asap, sebelum tim memasuki stadion.

“Sambutan yang diberikan para fans kepada kami di stadion membuat kami merinding,” kata Conte.

Mantan manajer Chelsea itu memperingatkan agar tidak berpuas diri terhadap lawan mereka berikutnya, Genoa yang berada di urutan ke-11 dan Parma yang rendah.

“Secara psikologis, saya takut pada dua pertandingan ini, di situlah kami harus menunjukkan bahwa kami telah melewati suatu pencapaian.

“Kedua game ini akan menjelaskan banyak hal tentang apa yang bisa kami lakukan.”

Inter lebih segar setelah tersingkir lebih awal dari aksi di Eropa, dengan Milan bermain imbang 2-2 di tengah pekan Liga Europa di Red Star Belgrade.

Dan pasukan Conte keluar dengan tembakan Lukaku di sayap kanan. Bek Milan Simon Kjaer memblokir umpan silang pertamanya, tetapi bola dikembalikan ke pemain Belgia itu untuk pengiriman yang sempurna bagi Martinez untuk menyarangkan bola.

Ibrahimovic mengancam dengan tendangan tumit belakang setelah seperempat jam setelah berebut di kotak penalti tetapi kiper Inter Samir Handanovic mencegahnya.

Gianluigi Donnarumma berhasil merebut bola untuk menghalau Ivan Perisic, dengan Handanovic menunjukkan performa yang bagus dengan penyelamatan ganda dari Ibrahimovic setelah turun minum.

Tapi Martinez menerobos lagi, menyelesaikan pull-back Ivan Perisic dari garis by-line dalam gerakan yang dimulai oleh Lukaku dan Achraf Hakimi.

Beberapa menit kemudian, Donnarumma menyangkal Lukaku, tetapi mantan striker Manchester United itu kemudian mencetak gol ketiga, menjadi pemain Inter pertama yang mencetak gol dalam empat derby Serie A berturut-turut sejak Benito Lorenzi pada 1950.

Hasil imbang untuk pertandingan liga kedua berturut-turut, Ibrahimovic diminta diganti dengan seperempat jam lagi karena mengeluh kram betis.

“Seorang striker bergantung pada performa tim, tapi Handanovic sudah lama tidak melakukan penyelamatan dengan baik,” kata pelatih Milan Stefano Pioli.

“Itu adalah minggu yang sulit, yang terburuk di musim ini.”

Milan menghadapi perjalanan berat pekan depan ke Roma, dengan tim ibu kota ketiga sebelum mereka menghadapi Benevento pada Minggu malam.

Juara bertahan Juventus, di urutan kelima, 11 poin di belakang Inter, mengejar ketinggalan di kandang melawan tim terbawah Crotone pada Senin. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR