JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

SETELAH meraih gelar Australia Terbuka 2021, Naomi Osaka membidik gelar Prancis Terbuka dan Wimbledon. 

Osaka meraihngelar setelah  mengalahkan Jennifer Brady 6-4 6-3 pada final Australia Terbuka Sabtu di Rod Laver Arena dan bergabung dengan Roger Federer dan Monica Seles sebagai pemain untuk memenangkan keempat final Grand Slam pertama mereka.

Osaka memenangkan gelar mayor berturut-turut di US Openn2018 dan Australia Terbuka pada 2019 dan meraih gelar ketiganya di Flushing Meadows tahun lalu, tetapi ia tidak pernah berhasil melewati putaran ketiga di Roland Garros atau Wimbledon.

Ditanya apakah ia sekarang lebih percaya diri untuk sukses di tanah liat dan rumput, Osaka menjawab: “Ya, saya kira begitu.

“Saya memiliki lebih banyak pemahaman tentang apa yang harus saya lakukan.

“Sebelumnya saya hanya akan menuju pertandingan semacam tidak menyadari menebak pola yang berbeda dan hal-hal seperti itu. Tapi sekarang saya berbicara dengan (pelatih) Wim (Fissette) sedikit lebih banyak tentang strategi.”

Membawa kesuksesan berlaga dilapangan keras membuatnya semakin percaya diri tampil di Prancis Terbuka dan Wimbledon yang menjadi ‘tujuan besar’ selanjutnya untuk Osaka.

“Saya pikir semua orang tahu saya bisa melakukannya dengan baik di lapangan keras,” katanya setelah berfoto dengan Piala Memorial Daphne Akhurst di Gedung Pemerintah Melbourne.

“Bagi saya, saya hanya ingin merasa nyaman di permukaan lapangan lain.”

Justine Henin, juara Grand Slam tujuh kali, baru-baru ini mengatakan bahwa tenis wanita memiliki Ratu baru yakni Osaka.

“Saya merasa merupakan suatu kehormatan bahwa saya terlibat dalam percakapan itu,” kata Osaka.

“Saya juga merasa seperti saya, tujuan terbesar saya adalah konsisten sepanjang tahun, tidak hanya muncul secara acak dan memenangkan Grand Slam.

“Mudah-mudahan saya bisa lebih stabil tahun ini dan merasa lebih layak memiliki gelar itu.”TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR