JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

KLUB RB Leipzig mengalahkan Hertha Berlin 3-0  untuk mempersempit jarak dengan pemuncak klasemen Bayern Munich menjadi dua poin dengan kemenangan keempat berturut-turut di Bundesliga.

Marcel Sabitzer membawa tim tamu unggul pada menit ke-28 dengan tembakan ganas dari jarak 30 meter yang mengarah langsung ke pojok atas gawang Hertha, Rune Jarstein, membekukan penalti pada sore yang cerah di ibu kota.

Nordi Mukiele kemudian memanfaatkan kesalahan dari pemain Hertha Matteo Guendouzi di dalam kotak untuk mengebor bola dan menggandakan keunggulan mereka di menit ke-71.

Leipzig, yang kalah 2-0 dari Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada hari Selasa, awalnya berada di belakang dengan Hertha kehilangan beberapa peluang bagus sebelum gol Sabitzer melawan jalannya permainan.

Mereka kemudian selamat dari tekanan akhir dari Hertha dengan penjaga gawang Peter Gulacsi datang untuk menyelamatkan dua kali sebelum Willi Orban menyundul gol ketiga Leipzig pada menit ke-84 untuk memastikan kemenangan.

Klub Saxony berada di posisi kedua dengan 47 poin, dengan Bayern di puncak dengan 49 poin menyusul kekalahan 2-1 dari Eintracht Frankfurt pada Sabtu. VfL Wolfsburg dan Frankfurt masing-masing berada di urutan ke-42 di tempat ketiga dan keempat.

“Pada akhirnya skornya mungkin agak terlalu tinggi,” kata pelatih Leipzig Julian Nagelsmann. “Karena lawan tidak tiga gol lebih buruk dari kami. “Senang bisa kembali mendekati puncak, juga untuk tujuan kami ke kualifikasi Liga Champions. Kami harus tetap fokus dan berusaha memenangkan pertandingan, ”katanya.

Hertha sekarang tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka dan tertahan di tempat ke-15, menyamakan kedudukan dengan 18 poin dengan ke-16 Arminia Bielefeld, yang duduk di tempat playoff degradasi.

Bayer Leverkusen kehilangan tempat lebih jauh dalam perlombaan mereka sendiri untuk tempat empat besar, membutuhkan penyama kedudukan untuk merebut hasil imbang 1-1 melawan Augsburg dan menyelamatkan satu poin.

Leverkusen, yang hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka, berada di posisi kelima dengan 37 poin.

Hoffenheim meraih kemenangan pertama mereka dalam empat pertandingan terakhir ketika mereka melewati Werder Bremen 4-0 dalam pertandingan papan tengah mereka untuk bertukar tempat dengan klub utara dan naik ke urutan ke-11. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR