Otto Wallin dan pelatih Joe Gamache.

 

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

BARU satu kali kalah dan itu dari Tyson Fury, Otto Wallin (22-1-0, 14 KO) memperlihatkan dirinya sebagai salah satu petinu elite di kelas berat setelah menang angka mutlak atas Dominic Breazeale, Sabtu pekan lalu, di Mohegan Sun, Uncasville, Connecticut.

“Breazeale melakukan persiapan bagus untuk duél melawan saya,” ujar petinju Swedia ini. “Tapi saya konsisten dengan game plan dan tampil efektif.”

“Saya senang dengan penampilan saya melawan petinju dengan nama besar dan di bawah platform besar seperti Showtime. Dengan begitu dunia bisa melihat apa yang bisa saya lakukan di kelas ini.”

Nama Wallin mencuat ketika ia memberikan Fury perlawanan keras sepanjang 12 ronde. Fury terpaksa menerima 47 jahitan di atas matanya. Setelah itu Wallin menang TKO ronde 5 atas Travis Kauffman di Mohegan Sun Arena, Uncasville, Connecticut, Agustus 2020.

Pascakemenangan atas Breazeale, Wallin menegaskan keinginannya untuk kembali menantang juara dunia setelah kegagalannya dalam pertarungan dengan Fury.

“Tentu saya sangat senang jika bisa dipertemukan dengan Fury, [Anthony] Joshua, atau [Deontay] Wilder, juga [Andy] Ruiz. Saya tak melihat petinju di bawah saya akan bisa menghentikan saya. Saya kuat, pandai, dan cepat. Saya siap untuk mendapat pengakuan sebagai salah satu petinju terbaik di kelas berat,” beber Wallin dalam rilis yang diterima Sportanews.com.

Menurut Wallin, ia menjadi lebih baik setelah berada di bawah pelatih Joey Gamache, mantan juara kelas bulu super dan ringan WBA yang juga melatih Teofimo Lopez. Setelah bertemu Gamache di Denmark, Wallin pindah ke New York untuk berlatih penuh di bawah arahan Gamache.

“Joey adalah pengubah permainan,” puji Wallin. “Saya terus belajar dan tumbuh sebagai petarung di bawah arahannya, ia bisa membuat saya secara fisik dan mental dalam kondisi terbaik sepanjang kariér saya.”

Wallin kini berada di bawah badan kepromotoran Salita Promotions dan co-manager Zachary Levin dan David Berlin.

“Otto melakukan tugasnya dengan sangat baik pada Sabtu malam lalu. Ia buktikan dirinya sebagai salah petinju utama di kelas berat. Saya tak perlu ragu bahwa suatu hari nanti ia akan jadi juara dunia,” kata Dmitry Salita, bos Salita Promotions.TOR-05

 

TINGGALKAN KOMENTAR