JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

TENDANGAN bebas yang luar biasa dari pemain sayap asal Brasil Raphinha mengakhiri kemenangan 3-0 untuk Leeds United dari Southampton di Elland Road pada Selasa, mengutuk Saints yang berjuang untuk kekalahan ketujuh mereka dalam delapan pertandingan Liga Primer.

Southampton mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol di babak pertama ketika keputusan untuk memberi mereka hadiah penalti setelah Nathan Tella yang dijatuhkan di kotak penalti. Namun, keputusan dibatalkan wasit  Andre Marriner setelah tinjauan VAR.

Marriner juga mengesampingkan satu gol untuk The Saints dari tendangan bebas yang diambil dengan cepat sebelum turun minum, dengan mengatakan ia belum meniup peluit sebelum James Ward-Prowse bermain di Che Adams, yang memasukkan bola ke gawang.

Leeds unggul dua menit memasuki babak kedua ketika Tyler Roberts memberikan umpan tajam kepada Patrick Bamford, yang melepaskan tembakan ke gawang dan masuk ke gawang.

Stuart Dallas menjadikannya 2-0 pada menit ke-78, mengumpulkan umpan Helder Costa sebelum melakukan tendangan kaki melewati Alex McCarthy.

Gol pertama Leeds dari tendangan bebas langsung musim ini layak ditunggu karena Raphinha melangkah enam menit kemudian untuk melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh setelah melakukan pelanggaran terhadap Costa.

Manajer Leeds Marcelo Bielsa mengatakan permainan itu jauh lebih dekat daripada yang disarankan oleh garis skor dan itu ditentukan oleh pertempuran taktis di sayap.

“Kami bergantian antara Raphinha, Helder Costa dan Jack Harrison untuk melihat mana yang paling beradaptasi dengan apa yang terjadi di kedua sisi. Di babak kedua ketika kami mencetak gol dengan cepat, ada lebih banyak kemungkinan bagi Raphinha untuk lebih banyak tertinggal, ”katanya.

Kemenangan tersebut mengakhiri rentetan kekalahan dua pertandingan untuk Leeds dan mengangkat mereka ke posisi 10 klasemen dengan 35 poin, sementara Southampton tetap di urutan ke-14 dengan 30 poin, delapan poin di atas tempat degradasi. TOR-03

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR