MENYAKSIKAN – Sebelum turun balap, Qarrar Firhand (Tanada Racing Team) selalu menyempatkan untuk menyaksikan aksi para seniornya di lintasan. (SHNet/Nonnie Rering)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Meski usia Qarrar Firhand Ali baru 10 tahun pada 7 Januari lalu dan pengalamannya pun tergolomg masih minim karena baru tiga tahun terjun di dunia karting, penampilan putra Firhand Ali dan Aimaa Fatimah ini patut diacungi jempol. Qarrar mampu menghibur penonton di putaran final putaran kedua Kejurnas Karting yang berlangsung Sirkuit gokart Sentul, Sabtu-Minggu (13-14/3/2021).

Qarrar, yang bergabung di Tanada Racing Team yang akrab disapa Al ini kembali membuktikan dirinya sebagai pegokart cilik masa depan Indonesia. Ia kembali merebut juara di putaran 1 dan 2 Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2021 di kelas Mini ROK yang di Sentul Internasional Karting circuit, akhir pekan lalu itu.

Pada sesi Qualifying Al mencatat waktu tercepat yaitu 58.111 detik. Dengan hasil itu, Al pun menempatkan dirinya di posisi P1. Sementara pada sesi Heat Pegokart cilik dari Tanada Racing team ini mencatat total waktu 7:47.126 dengan jeda waktu sekitar 3 detik dari posisi kedua yang di tempati Kimmi Rae dari Mahata Racing.

Race pre Final yang dimulai pukul 11.25, Al kembali Finish dan menempatkan diri di posisi 1 dengan catatan waktu 13:35.052 diikuti oleh Kimi Rae dari Mahata Racing di posisi ke 2 dan Micah Vino Satrio dari ASR Motorsport di posisi ke 3 di balapan yang berlangsung 14 lap tersebut.

Pada Final race yang dimulai dengan rolling start Al harus bertarung ketat dengan Kimi Rae dari Mahata Racing dan Rafael Kamal dari Rehobat C&C tim Sehingga menyebabkan Posisinya melorot di tempat ke 3.

Al kembali berusaha mengejar ketinggalannya dengan terus berusaha melakukan overtake dan terus menempel ketat pada Rafael dan Kimi Rae di posisi 2 dan 1 sehingga pada balapan yang tersisa 5 lap, Al dengan lincah meraih kembali posisi 1 hingga Finish meninggalkan lawan-lawannya dengan total catatan waktu 15:43.420.

Di Balapan Final yang berlangsung selama 16 lap ini, Al berhasil mencatat waktu terbaik 58.059 di lap ke 8. Al benar-benar bermain lepas. “Saya start sudah merasa enteng, tapi semua lawan seperti mengepung, tapi saya bermain lepas saja dan akhirnya bisa kembali ke posisi awal hingga juara. Alhamdulilah,” kata Al yang juga juara nasional kelas Cadet dan Mini Rok 2020 ini.

Qarrar menyatakan rasa gembiranya karena mendapat dukungan luar biasa dari keluarganya. Baginya dukungan keluarga khususnya kedua orang tuanya selalu menjadi motivasi luar bisa dalam setiap penampilannya.

“Al sangat senang, apalagi balapan minggu ini opa dan kakak-kakak datang menonton untuk support, jadi Al tambah semangat hingga bisa menang,” tutur Al.

Al akan kembali turun pada putaran ke 3, kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup Indonesia pada 10-11 April 2021 mendatang. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR