Laporan Bert Toar Polii (Jakarta)

Setelah sukses dengan Championatul Romanian Challenges atau Rumania Challenge Championship. Turnamen yang saat ini sudah memasuki edisi ke 40.Di akhir bulan Maret, mereka membuat turnamen baru, yaitu First Championatul Romanian Group Challenges.

Turnamen ini dibatasi hanya 160 peserta dan diutamakan peserta yang setia mengikuti Championatul Romanian Challenges.Berbeda dengan turnamen sebelumnya, pada turnamen edisi pertama ini mereka membuat group challenges. Group challenges adalah fasilitas terbaru dari BBO Challenges.

Menggunakan group challenges seorang pemain bisa mengundang maksimum 4 pemain lainnya untuk bertanding memainkan papan yang sama.Ke 160 peserta ini dibagi dalam 32 group dengan tiap group berisi 5 pemain. Untuk mengundang lawan bermain di setiap group ditentukan nama pemain yang disebut pertama pada setiap group.

Peringkat 1 dan 2 lolos ke babak berikut setelah mempertandingkan 16 papan.
Selanjutnya pada babak kedua ke 64 pemain ini dibagi dalam 16 group dengan masing-masing 4 pemain.

Penulis juga ikut bertanding tapi kalah di babak kedua.
Pada babak kedua ini tetap memainkan 16 papan dan hanya peringkat 1 dan 2 yang lolos ke babak berikut.

Pada babak ke 3 dimana tersisa 32 pemain dibagi 8 group dengan masing-masing 4 pemain dan tetap memainkan 16 papan`Juara 1 dan 2 group lolos ke babak ketiga. Selanjutnya pada babak keempat dimana tinggal 16 pemain dibagi lagi 4 group.

Babak kelima atau semi final tinggal 8 pemain yang dibagi dua group tetap 4 pemain.
Juara 1 dan 2 group berlaga di babak final.Pada babak final tersisa 4 pemain dan memainkan 2 x 16 papan dengan hasil sebagai berikut :
1. Grama Mihad (EBISU111) 37,69 Imp
2. Silviu Iovescu (SILVIUIO) 9,99 Imp
3. Tracy Polii (Tresi) -14,92 imp

Sebelumnya pada Championatul Romanian Challenges edisi 38, Tracy Polii berhasil masuk final tapi hanya berada di peringkat 4.Saat ini sedang berlangsung Championatul Romanian Challenges edisi ke 40 dan Ly Primele 40 yang pertama kali dan hanya diikuti 40 pemain yang dianggap setia mengikuti event ini. Penulis terdaftar ikut di event ini dan sementara lolos ke babak kedua.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR