Juan Manuel Marquez (kiri) & Miguel Cotto.

 

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

BANYAK lahir petinju legendaris, dan di antara mereka, karena usia yang belum terlalu tua, kembali mentas di atas ring dalam format ekshibisi dan pertarungan normal.

Kritik pun banyak bermunculan. Tapi, itu tak sama sekali menghentikan petinju gaek untuk meraup uang dari sisa-sisa kehebatan kepalan tangan mereka.

Apalagi, beberapa di antara mereka juga tampil mengesankan sekaligus memberikan hiburan kepada penikmat tinju, khususnya penggemar petinju bersangkutan.

Lalu bagaimana dengan ekshibisi Miguel Cotte vs Juan Manuel Marquez?

Ini hampir pasti akan jadi pertarungan menarik meski konsepnya ekshibisi.

Usia mereka tak terpaut jauh. Cotto, 40 tahun, legendaris dari Puerto Rico. Ia terakhir naik ring pada Desember 2017, kalah angka dari Saddam Ali dan kehilangan sabuk gelar kelas menengah ringan WBO.

Marquez, 47 tahun, legendaris dari Meksiko. Ia terakhir naik ring pada Mei 214, menang angka atas Mike Alvarado dan merebut gelar kelas welter WBO International.

Di luar ring, keduanya bisa dikatakan bersahabat. Tapi, orang tak memungkiri persaingan sengit antara klaim kehebatan petinju Puerto Rico dan Merksiko. RIvalitas itu berurat berakar.

Menarik ditunggu realisasi ekshibisi ini.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR