JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

GOL individu luar biasa dari pasangan pemain asal Inggris Mason Mount dan Ben Chilwell memberi Chelsea kemenangan tandang 2-0 atas Porto dalam leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu di Seville saat klub London itu memanfaatkan peluang sebaik mungkin.

Pemain tengah Mount meneruskan umpan tajam dari Jorginho kemudian berputar untuk melewati seorang bek sebelum melepaskan tembakan rendah dan keras ke sudut jauh untuk membuka peluang bagi Porto pada menit ke-32 dan mencetak gol pertamanya di Liga Champions.

Porto mengalahkan Juventus di babak terakhir karena gol tandang tetapi kehilangan dua pencetak gol terbanyak mereka di Sergio Oliveira dan Mehdi Taremi karena skorsing.

Mereka lebih berani daripada tim Liga Premier dan nyaris meleset dari target di babak pertama dengan tendangan voli dari Mateus Uribe dan Zaidu Sanusi.

Mereka semakin dekat pada gol kedua dengan sundulan dari bek veteran Pepe yang dihancurkan oleh kiper Chelsea Edouard Mendy, yang juga menepis upaya dari striker Moussa Marega. Pemain depan Kolombia Luis Diaz, sementara itu, melepaskan tembakan yang melebar.

Tapi Chelsea selalu mencari untuk menyerang ujung lain dan hampir menemukan yang kedua dengan upaya jarak jauh dari Christian Pulisic yang membentur mistar gawang.

Beberapa saat kemudian, mereka mencetak gol tandang kedua yang penting ketika Chilwell menerkam bola dari pemain Porto, Jesus Corona dan berlari melintasi kotak untuk menggiring bola ke gawang pada menit ke-85 dan membawa Chelsea selangkah lebih dekat untuk mencapai semifinal. pertama kali sejak 2014.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami terus melaju, kami mencetak gol di babak pertama dan yang kedua memastikan kemenangan yang bagus,” kata Mount.

“Pekerjaan belum selesai. Mereka akan berjuang untuk pertandingan berikutnya dan kami harus memberikan yang terbaik. Kami akan siap.”

Leg kedua pada 13 April juga akan dimainkan di stadion Sevilla Sanchez Pizjuan karena pembatasan perjalanan antara Portugal dan Inggris akibat virus corona.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR