JAYAPURA-(TribunOlahraga.com)

Pertandingan hari kelima cabang olahraga Sepak Takraw PON XX Papua, Selasa, (5/10/2021) di GOR Trikora Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua disambangi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Kehadiran orang nomor satu di Jateng itu langsung disambut Ketua Umum PB.PSTI Asnawi Abdul Rahman.

Kebetulan Ganjar datang memberikan semangat kepada tim sepak takraw Jateng putra yang sedang bertanding di babak semifinal nomor double melawan tim Kaltim.

Menurut Asnawi AR, kehadiran Ganjar Pranowo sebagai Kehormatan besar bagi PSTI.

“Beliau pun mengaku merasa takjub dengan permainan sepak takraw yang penuh atraktif,”kata Asnawi AR.

Di sela-sela menyaksikan pertandingan, Ganjar seperti dikatakan Asnawi AR, menilai cabor sepak takraw wajib’dijaga kelestariannya karena sebagai olahraga warisan leluhur nenek moyang bangsa Indonesia.

Ganjar pun mendukung upaya PSTI yang terus menerus mendorong pembinaan di seluruh pelosok Indonesia.

Bahkan di Jateng sendiri, sepak takraw merupakan salah satu cabor unggulan dan masuk perioritas pembinaan.

Kepada Ganjar pun, Asnawi berharap para pemegang kebijakan di daerah mulai dari Gubernur hingga Bupati/ Walikota menjadikan sepak takraw sebagai perioritas dalam pembinaan.

” Saya yakin jika para pimpinan daerah memberikan perhatian khusus dalam pembinaan suatu cabor, prestasi akan mudah dicapai,”tambah pria berdarah Bugis yang menetap di Jambi itu.

Asnawi juga mengakui bahwa peta kekuatan sepak takraw di PON Papua Ini merata. Tak ada lagi dominasi daerah tertentu.

Di PON Papua Ini semua daerah meloloskan atletnya dan ini membuktikan bahwa pembinaan cabor sepak takraw sudah merata secara nasional.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR