MERAUKE-(TribunOlahraga.com)
-Papang Ramadhani sukses mempersembahkan medali emas ketiga untuk Kalimantan Timur di matras gulat PON XX Papua, Kamis (14/10/2021) di GOR Head Sai, Merauke. Papang sekaligus mempertahankan supremasinya sebagai penguasa kelas 130kg gaya greco di dalam negeri selama satu dasawarsa terakhir.

Papang Ramadhani tidak tertahan untuk merebut medali emas ketiganya di PON dengan mengalahkan semua lawannya di duel 130kg gaya greco PON XX Papua ini. Dua medali emas terdahulu dibawanya pulang dari PON XVIII 2012 Riau dan PON XIX 2016 Jabar.

Di Merauke, Papang mengawali permainan pada babak pertama dengan mengalahkan pegulat tuan rumah Andrewl Trido Sada melalui  kemenangan angka mutlak10-0 di  ronde pertama.

Babak kedua Papang berhadapan dengan Aditya Eka Lazuardi ari Jawa Barat. Papang kembali menang angka mutlak 10-0 di babak kedua. Aditya Eka merupakan peraih medali emas untuk kelas 120 gaya bebas putra di PON 2016, Bandung.

Di babak ketiga,  Papang tanpa kesulitan berhasil mengatasi perlawanan pegulat Jawa Timur yang awalnya diperkirakan bisa menyulitkan Papang untuk meraih emas yang ketiga kalinya ini. Namun,  Axel Manuel juga  tidak bisa menghentikan laju Papang.

Di babak terakhir,  Papang berhadapan dengan salah satu pegulat senior di kelas berat ini, Nur Rusli dari DKI Jakarta. Papang dengan mudah mengalahkan Nur Rusli, juga melalui kemenangan angka mutlak.

Kemenangan atas Nur Rusli memastikan peraihan medali emas untuk Papang. 

Duel di kelas 130kg gaya greco ini hanya diikuti oleh lima peserta sehingga pertandingan menggunakan sistem nordic atau round robin,  di mana setiap pegulat saling bertemu.TOR-07

TINGGALKAN KOMENTAR