JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
MOHAMED Salah terus mencatatkan namanya di buku rekor saat mereka mengalahkan Atletico Madrid 3-2 pada Selasa, menjadi pencetak gol terbanyak tim di Liga Champions dengan penalti kemenangannya di babak kedua.

Salah membuat golnya dalam kompetisi untuk klub menjadi 31 gol dengan dua gol di Madrid, melampaui rekor mantan kapten Steven Gerrard, yang telah mengantongi 30 gol.

Pemain Mesir itu juga mencetak rekor klub dengan mencetak gol untuk pertandingan kesembilan berturut-turut di semua kompetisi, tetapi itu bukan pertandingan yang mudah untuk ditonton oleh pelatih Juergen Klopp, yang melihat timnya membuang keunggulan dua gol di babak pertama sebelum Salah menyelamatkan mereka dari titik penalti.

“Saat turun minum, saya pikir semua orang di stadion mengira itu hanya berjalan satu arah dan kami berpikir ‘mari kita coba lagi,'” kata Klopp kepada BT Sport.

Pemulihan timnya dibantu oleh kartu merah untuk Antoine Griezmann, yang dua golnya membawa tim tuan rumah kembali ke permainan sebelum ia dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-52, dan pelanggaran terhadap Diogo Jota untuk penalti yang memastikan kemenangan.

“Kami memainkan babak kedua yang sangat solid dalam pertandingan yang sulit dengan sepak bola intens dari kedua tim. Kami mendapat penalti, lalu ada kartu merah dan jelas itu menguntungkan kami,” jelas Klopp.

Atletico Madrid gagal mendapatkan penalti mereka sendiri, dan tidak ada jabat tangan antara Klopp dan lawan mainnya Diego Simeone pada peluit akhir, meskipun bos Liverpool mengatakan tidak ada hubungan buruk di antara keduanya.

“Saya ingin menjabat tangannya. Reaksinya pasti, seperti saya, tidak begitu keren, tapi kami berdua emosional. Ketika saya melihatnya lain kali, kami pasti akan berjabat tangan,” kata Klopp.

“Bukan apa-apa. Ia jelas marah, bukan dengan saya tapi dengan permainannya. Tidak ada yang lain.”TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR