JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

AJAX Amsterdam menunjukkan penampilan dominan untuk mengalahkan Borussia Dortmund 4-0 pada Selasa dan mempertahankan rekor 100% mereka di Liga Champions saat mereka semakin dekat ke tempat di tahap berikutnya dari kompetisi.

Gol bunuh diri awal oleh Marco Reus dari tendangan bebas Dusan Tadic diikuti oleh gol penentu dari Daley Blind, winger Brasil Antony dan Sebastien Haller. Ajax memimpin Grup C tiga poin di depan tim tamu Jerman yang sebelumnya tak terkalahkan.

Klub Belanda itu membutuhkan waktu 11 menit untuk unggul dalam pertandingan laris di Johan Cruyff Arena yang diperkirakan akan berlangsung seimbang tetapi ternyata tidak.

Tendangan bebas melengkung Tadic terlihat mengarah ke gawang, tetapi berhasil masuk ke gawang dengan sentuhan di atas kepala kapten Dortmund Reus, yang menghasilkan gol bunuh diri.

Tendangan setengah voli kaki kiri Blind dari tepi kotak penalti menggandakan skor di menit ke-25 tetapi Ajax mungkin akan memimpin lebih banyak saat turun minum jika bukan karena Gregor Kobel di gawang Dortmund, yang melakukan beberapa penyelamatan sulit. Antony, yang baru menjalani debutnya di Brasil pekan lalu, melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kiri ke gawang pada menit ke-57 saat Ajax menekan keunggulan mereka.

Mereka juga dibantu oleh beberapa pertahanan Dortmund yang buruk, terutama ketika Haller bangkit dengan mudah untuk menanduk umpan silang Blind untuk gol keempat di menit ke-72. Kedua belah pihak bentrok lagi di Dortmund dalam pertandingan grup berikutnya pada 3 November.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR