JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Di balik kesuksesan tim Indonesia merebut trofi Piala Thomas 2020 yang berlangsung di Denmark, ternyata ada peran dukungan Marco Materazzi, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan seluruh staff Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Mantan pemain timnas sepakbola Italia Marco Materazzi mengaku dirinya mendukung tim bulutangkis Indonesia karena melihat kualitas terbaik ada di Merah Putih. Ia bahkan mengidolakan pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii setelah raihan medali emasnya pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

“Saya sangat senang mendukung dan memberikan semangat kepada tim Thomas dan tim Uber Indonesia memberikan semangat agar bisa juara, karena tahu rasanya sebagai atlet yang berada di lapangan dan berjuang untuk meraih kemenangan. Saya ada memberikan pengalaman saat memimpin tim Italia menjuarai Piala Dunia 2006 lalu,” kata Marco di hadapan pebulutangkis nasional Indonesia dalam sebuah tayangan video yang dirilis PBSI dan BNI, Sabtu (23/10/2021).

Eks pemain bertahan klub Inter Milan itu sempat datang untuk memberikan motivasi kepada tim Merah Putih yang pada saat itu sedang berlaga di ajang Piala Thomas dan Uber 2020 di Denmark, pekan lalu.

“Saya penggemar baru badminton dan penggemar kamu (Greysia Polii) ketika kamu memberikan pesan kepada saya setelah Olimpiade. Saya suka bermain badminton, bahkan akhirnya diberi raket bulutangkis oleh PBSI. Wah saya bisa bermain di rumah nanti bersama anak,” kata Materazzi saat sesi wawancara bersama Greysia.

Greysia sendiri mengakui bahwa dirinya memang penggemar berat Inter Milan. Dia bahkan pernah mengirimkan pesan video berupa ucapan selamat ulang tahun kepada Materazzi yang kemudian dibalas
saat Greysia dan Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade.

Materazzi sendiri telah gantung sepatu pada 2011 dan mengaku senang bisa bertemu tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber. Dukungannya pun berbuah manis sebab Indonesia berhasil membawa pulang Piala Thomas setelah penantian 19 tahun dengan mengalahkan Tiongkok 3-0 pada partai final.

Kemenangan tim Indonesia juga tak terlepas dari dukungan dan peran BNI yang memberikan dukungan lengkap dalam mengembangkan prestasi pebulutangkis agar terus berprestasi secara konsisten di kancah internasional.

Selain dukungan finansial, BNI juga lah yang turut memompa semangat tim bulutangkis Indonesia dengan mendatangkan legenda Italia, Marco Materazzi ke Denmark.

Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan, Indonesia memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengukir prestasi di kompetisi Piala Thomas dan Uber. BNI menyampaikan apresiasi kepada PBSI yang berhasil membawa pulang Piala Thomas setelah penantian 19 tahun lamanya.

“Kami siap mendukung upaya PBSI untuk terus berprestasi di kancah internasional secara konsisten. Salah satunya pada gelaran piala Thomas dan Uber 2020, kami bekerjasama dengan PBSI mendatangkan Marco Materazzi untuk memberikan semangat dan meningkatkan mentalitas pemenang seluruh pemain,” ujarnya.

Pemain tunggal putra, Jonatan Christie mengaku terkesan dengan Materazzi. Ia menilai seorang pemain kelas dunia mau mendukung Tim Merah Putih dan senang bisa banyak belajar tentang mental seorang juara.

“Saya ingat banget waktu tahun 2006 saat Italia menghadapi Perancis di final Piala Dunia. Dia (Marco) disiplin di lapangan dan orangnya baik. Terima kasih mau hadir di tengah-tengah Tim Indonesia dan mau mendukung tim bulutangkis Indonesia,” tutup pria yang akrab disapa Jojo itu.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR