JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

GEORGE ‘Ferocious’ Kambosos Jr (19-0-0, 10 KO) tertawa-tawa ketika Teofimo ‘The Take Over’ Lopez (16-0-0, 12 KO), pemegang tiga sabuk gelar (WBA/IBF/WBO), mengatakan akan menjatuhkannya dalam 1 ronde.

Kedua petinju akan naik ring di Hulu Theater, Madison Square Garden, New York, Sabtu (27/11).

Kambosos Jr sangat percaya diri menghadapi pertarungan ini. Rencana pertarungan yang tertunda-tunda karena berbagai kendala tak menggerus kepercayaan diri Kambosos, 28 tahun.

“Kecepatan saya dan cara saya bergerak, daya ledak dan tembakan yang saya lempar dan daratkan, runtutan pukulan dan pukulan kombinasi yang saya miliki di artileri saya, stamina dan kebugaran saya, terlalu banyak untuk bocah ini,” Kambosos kepada AAP.

“Ia bilang akan meng-KO saya ronde 1. Sebelum ia kena Covid-19 pada rencana pertarungan 19 Juni, ia bilang akan meng-KO saya ronde 3. Mengapa berubah-ubah?”

“Kebugaran dan staminanya tidak mendukung, jadi ia berharap berlangsung 1 ronde, dan memang seharusnya begitu.”

“Apa yang bisa ia lakukan 11 ronde berikutnya jika ia gagal menjatuhkan saya di ronde 1? Jika itu game plan-nya, ia berada dalam masalah besar.”

“Saya siap penuh, untuk 12 ronde. Saya juga murid lama. Jika ia mau, saya bahkan bisa lakukan 15 ronde sebagaimana kebesaran olahraga ini.”

Nama Teo Lopez mencuat setelah Oktober 2020 mengalahkan Vasyl Lomachenko untuk merebut gelar kelas ringan WBA dan WBO sekaligus mempertahankan gelar IBF. Dan, karena status Lomachenko adalah champion in recess WBC, Teo Lopez bisa dikatakan undisputed kelas ringan meski sabuk WBC kini berada dalam genggaman Devin Haney.

Kambosos sendiri menantang Teo Lopez sebagai lawan wajib IBF menyusul kemenangan angka split atas Lee Selby, Oktober 2020.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR