JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

YUNIEL Dorticos beredar lagi setelah terakhir, September 2020, kalah angka mayoritas dari Mairis Briedis dalam pentas final World Boxing Super Series sekaligus kehilangan gelar kelas penjelajah IBF.

Setelah lebih dari setahun tak naik ring, Dorticos (25-2-0, 23 KO) menghentikan Jesse Bryan di Manual Airtime Community Theatre, Miami, Florida, AS, Sabtu pekan lalu.

Dorticos, petinju berusia 35 tahun asal Kuba, tak banyak buang-buang waktu. Di ronde 1 saja ia dua kali menjatuhkan Bryan yang mampu melanjutkan duél hingga ronde 2.

Di pengujung ronde ini sebuah pukulan uppercut membuat Bryan terempas ke tali ring. Tak juga terjatuh, Dorticos kembali mengguyur Bryan dengan pukulan kombinasi di kepala. Wasit terpaksa menghentikan pertarungan sekaligus menyudahi duka-lara Bryan (26-6-2, 16 KO).

Di kelas ringan, Luis Lebron-Ortiz asal Puerto Rico menghentikan petinju berprospek Frankie Diaz di ronde 7.

Lebron-Ortiz (18-2-1, 10 KO) kalah dalam dua pertarungan beruntun sebelum jumpa Diaz (9-1-0, 8 KO) yang sebelumnya memenangkan 8 dari 9 pertarungan dengan KO. Namun, berhadapan dengan Diaz, Lebron-Ortiz justru menjatuhkan lawan di setiap ronde hingga akhirnya duél dihentikan di ronde 7 untuk menyelamatkan masa depan Diaz.

Di kelas berat, petinju berprospek Istvan Bernath asal Hongaria, mencetak kemenangan KO ke-7 dari 9 kali menang setelah menghentikan Deon Hale (5-14-1, 4 KO) di ronde 2.

Sementara di kelas penjelajah, Serik Musadilov (11-0-0, 9 KO) asal Kazakhstan, mengalahkan Dustin Long (6-3-2, 4 KO) dengan angka. Tiga hakim memberi angka sama, 80-72, untuk kemenangan Musadilov.

Sementara dalam pertarungan kelas bantam super, Mike Plania (26-1-0, 13 KO) menang TKO ronde 1 atas Ricardo Nunez (29-13-0, 23 KO).

Pertarungan ini digelar promotor Laura Ching.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR