Bolivia Hadang Asa Uruguay

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
BOLIVIA mencetak dua gol pada babak pertama kemudian gagal mengeksekusi penalti dan mendapat kartu merah dalam kemenangan 3-0 dari Uruguay pada Selasa, hasil ini menghidupkan kembali peluang merekake lolos kualifikasi Piala Dunia dan memberikan pukulan bagi rival mereka. ‘ harapan lolos ke Qatar 2022.

Kekalahan itu menandai pertama kalinya Uruguay kalah dalam empat pertandingan kualifikasi berturut-turut dan memperketat persaingan Amerika Selatan untuk mendapatkan tempat di putaran final tahun depan.

Bolivia mengemas 15 poin dari 14 pertandingan, satu poin di belakang lawan mereka, yang sama pada 16 dengan Chili dan Kolombia.

Empat tim teratas lolos otomatis ke Qatar, dan tim peringkat kelima masuk ke playoff antar-regional.

Brasil adalah satu-satunya negara dari 10 tim Amerika Selatan yang telah menjamin tempat mereka di putaran final sejauh ini.

Dalam pertandingan yang akan dimainkan Selasa nanti, Venezuela menjamu Peru, Kolombia menjamu Paraguay dan Chile menjamu Ekuador, sementara Argentina menjamu Brasil di pertandingan klasik regional.

Di La Paz, Juan Carlos Arce membawa Bolivia unggul pada menit ke-29 ketika kiper Fernando Muslera membiarkan umpan silang spekulatifnya masuk ke gawang, dan Marcelo Moreno menggandakannya dengan sundulan beberapa detik sebelum turun minum.

Moreno, pencetak gol terbanyak di kualifikasi Amerika Selatan, gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-62 dan, meskipun pemain pengganti Carmelo Algaranaz diusir keluar lapangan 12 menit kemudian, Arce mencetak gol keduanya dan gol ketiga Bolivia dengan 11 menit tersisa.

Hasilnya berarti Bolivia telah memenangkan empat dari tujuh kualifikasi kandang mereka di ketinggian – rekor yang dibandingkan dengan tidak ada kemenangan dari tujuh pertandingan tandang mereka.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR