MEDAN-(TribunOlahraga.com)

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI), kembali menerima kenyataan pahit saat memasuki kota Medan, Sumatera Utara, Selasa malam (23/11/2021).

Tiga motor yang dikendari Tim JKW-PWI, Agus Blues Asianto, Yanni Krishnayanni dan Sonny Wibisono mogok terjebak banjir setinggi satu meter di jalan Gatot Subroto depan Four Point sejauh kurang lebih 100 meter.

Ketiga motor tunggangan itu akhirnya bisa dievakuasi oleh tim dari salah satu sponsor Tim JKW-PWI, yakni Kingland Medan dengan menggunakan mobil box engkle.

Dikatakan Agus Blues Asianto awalnya berniat menerobos genangan air di Jalan Gatot Subroto, namun lama kelamaan, air sudah setinggi kenalpot motor trail Kawasaki yang ditungganginya, dan membuat mesin motor mati di tengah genangan.

“Ternyata, Yanni dan Sonny mengikuti saya menerobos banjir, begitu mesin motor saya mati, motor keduanya pun otomatis ikut mati mesin, maklum motor yang ditumpangi Yanni dan Sonny lebih rendah dari motor trail saya,” ungkap Agus Blues Asianto.

Ketiga motor tersebut nantinya akan masuk bengkel resmi Kawasaki, mengingat Kawasaki adalah salah satu pendukung dari Tim JKW-PWI.

“Diperkirakan motor masuk bengkel dua hari akibat kerendem banjir,” jelas Agus Blues.

Tim JKW-PWI yang menginap di Hotel Cordela Medan ini pada hari Rabu (24/11/2021) akan melakukan jumpa pers pada pukul 15.00 Wib.

“Kami diminta oleh teman dari harian Waspada untuk melakukan konferensi pers sehubungan dengan rencana Jelajah Kebangsaan Wartawan ini,” kata Agus Blues.

Sementara itu, pimpinan Tim JKW-PWI, Dar Edy Yoga yang berada di Medan mengatakan pihaknya sangat berterimakasih dengan pihak Kingland yang sudah membantu mengevakuasi motor dari genangan banjir di kota Medan.

“Kami sangat mengapresiasi Kingland Medan yang sudah susah payah membantu mengevakuasi ketiga motor tim JKW-PWI untuk dibawa ke bengkel perawatan Kawasaki Medan,” tutur Dar Edy Yoga.

Dijelaskan Agus Blues, memang rencana di kota Medan ini, motor yang ditunggangi Tim JKW-PWI akan melakukan perawatan, seperti ganti oli dan pengecekan mesin.

“Tapi karena mogok akibat terjebak banjir, sekalian dilakukan service besar untuk ketiga motor kami ini, sementara motor trail yang ditunggani Indrawan Ibonk terhindar dari banjir. Maklum saja, Ibonk sudah mengenal dengan baik seluk beluk kota Medan karena masa kecilnya di Medan,” seloroh Agus Blues.

Usai dari Medan, Tim JKW-PWI akan melanjutkan perjalanannya menuju Kepulauan Riau setelah itu Tim JKW-PWI akan lanjut menyebrang ke Pontianak, Kalimantan Barat.

Kegiatan JKW-PWI ini dapat terlaksana atas bantuan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Asdep Olahraga Rekreasi, PT United Kingland, Artha Graha Peduli dan Artha Graha Network, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Djarum Foundation, Apparel Contin dan Trooper Custom TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR