JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Ketua Umum Pengurus  Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP.IMI) Komjen Pol Nanan Soekarna mengatakan organisasi IMI yang mempunyai 33 Pengurus Provinsi (Pengprov) kini memiliki anggota sebanyak 125 juta orang. Mereka itu tersebar di 3,085 klub. Ini merupakan potensi dan asset bagi IMI. Oleh karenanya  IMI sebagai pemersatu otomotif di Indonesia yang mempunyai kegiatan organisasi, olahraga dan wisata sosial.

Sedangkan di bidang olahraga, IMI sebagai regulator salah satunya melakukan pembinaan pengurus provinsi yang mempunyai kegiatan kejuaraan nasional 150 event di tahun 2013 dengan kegiatan olahraga mobil 52 kejuaraan nasional, katanya.

“Pada bidang wisata sosial yang salah satunya melakukan kegiatan yang sekarang sangat populer dengan nama ‘Touring and Mobility’ antara lain programnya adalah ‘Safety Riding and Safety Driving’,” kata Nanan yang  juga menjabat sebagai Wakapolri itu di Jakarta, Kamis, (21/3).

IMI mempunyai pelindung dan penasehat, salah satunya Kapolri dan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas). Mempunyai induk organisasi KOI dan KONI, induk organisasi internasionalnya FIA (Federation International Automobile) dan FIM (Federation International of Motorcycle), katanya.

Dengan kedatangan Presiden FIA, Jean Todt ke Indonesia, IMI bekerjasama dengan Korlantas Polri, Ketua PP IMI di gedung National Traffic Management Center (NTMC), Jakarta, Kamis kepada seluruh Kapolda, Dirlantas dan Pengrov IMI di seluruh Indonesia melihat acara video konferensi yang meliputi cuplikan kegiatan action road safety di seluruh Indonesia seperti di Jakarta, Jawa Barat dan Medan.

“Kami berharap program ini dapat terus berjalan secara bersamaan dengan target tujuan menekan angka kematian di jalan raya,” kata Nanan.TOR-05

 

TINGGALKAN KOMENTAR