MANADO-(TribunOlahraga.com)

Kejuaraan sarung tinju Mangindaan Cup akan digelar di Kota Manado, Sulawesi Utara 27 April-5 Mei 2012, kata wakil ketua panitia Jootje Mada di Manado, Rabu, (20/3).

Menurut Jootje Mada, kejuaraan tersebut akan diikuti para petinju dari berbagai sasana di Sulawesi Utara (Sulut) dan daerah lainnya di Indonesia.

“Kejuaraan ini juga mengundang petinju dari Malaysia dan Singapura,” kata Jootje yang juga Komisi Teknik Pertina Sulut.

Jootje mengatakan, pada kejuaraan tersebut akan dipertandingkan beberapa kategori mulai dari junior, junior utama dan senior. Selain itu juga dipertandingkan kejuaraan ekshibisi untuk kategori di bawah 12 tahun dan di bawah 10 tahun.

Untuk kategori junior dan junior utama putra-putri hanya akan diikuti para petinju dari sasana yang ada di Sulut sedangkan senior putra-putri diikuti umum.

Kategori di bawah 12 tahun dan 10 tahun khusus untuk putra diikuti petinju dari daerah itu.

Menurur Jootje, kejuaraan ini dapat berdampak positif bagi perkembangan olahraga tinju di Sulut dan diharapkan event tersebut mampu menggairahkan kembali sasana-sasana tinju yang ada di daerah itu.

“Selain itu juga akan muncul petinju muda berbakat, untuk dapat berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Menurut dia, Sulut dikenal sebagai daerah gudang atlet khususnya tinju di Indonesia.

“Dengan kejuaraan ini diharapkan muncul atlet potensial yang dapat mengharumkan nama daerah maupun bangsa di berbagai kejuaraan nasional dan internasional,” katanya.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR