JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Manchester United yang bersusah payah untuk mengalahkan Sunderland akhirnya menang 1-0 berkat gol bunuh diri Titus Bramble pada laga Liga Utama Inggris di Stadion Light, Sabtu malam.

Satu-satunya gol yang memenangkan United itu tercipta pada menit 27 saat Titus Bramble yang berusaha membendung bola berbahaya dari Robin van Persie, justru bola masuk ke gawang tim sendiri.

Gol terjadi sesaat setelah Alfred N’Diaye melanggar Antonio Valencia yang membuahkan kartu kuning pertama bagi Sunderland.

Sunderland berusaha untuk menyamakan kedudukan saat Phil Bardsley melayangkan tembakan jarak jauh, namun sayang hanya menghasilkan tendangan gawang oleh David De Gea.

Pada menit 32 Ashley Young membalas serangan Sunderland, kiper Simon Mignolet berhasil menyelamatkan gawangnya. Tendangan van Persie sekitar lima menit kemudian pun masih bisa dihadang kiper Sunderland.

Hingga pertandingan babak pertama usai, tidak ada lagi serangan berbahaya dari kedua tim, dan kedudukan tidak berubah tetap 1-0 untuk keungulan United.

Berlaga di hadapan banyak pendukungnya, Sunderland berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan dan gawangnya tidak kebobolan lagi. Permainan keras pun tidak terhindarkan.

Mengawali babak pertama, sedikitnya tiga pelanggaran pun tak terelakkan. Pelanggaran John O’Shea terhadap Robin van Persie membuahkan kartu kuning kedua bagi Sunderland.

Pada menit 57 giliran van Persie yang diganjar kartu kuning oleh wasit Kevin Friend karena melanggar Craig Gardner.

Beberapa upaya SUnderland melalui Phil Bradsley, Danny Graham, dan Stephane Sessegnon masih bisa dihadang pemain belakang United dan kiper De Gea.

Beberapa serangan United juga terus digagalkan lini belakang anak ash Martin O’Neill, hingga pada menit 76 Bardsley menyumbang kartu kuning ketiga untuk Sunderland.

Meski beberapa kali melakukan pergantian pemain, kedua tim tidak menciptakan gol sepanjang babak kedua dan kedudukan 1-0 tidak juga berubah.

Manchester United hanya menang 1-0 atas Sunderland, terima kasih untuk gol bunuh diri Bramble.

Dengan kemenangan itu, pemuncak klasemen Manchester United kian jauh meninggalkan Manchester City. MU mengantongi poin 77, sementara Manchester City hanya 59, menurut data klasemen di laman resmi Premier League.

Malam ini, pada pertandingan selanjutnya, Manchester City menghadapi Newcastle.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR