JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Petenis satu dunia, Serena Williams memperoleh gelar ke-6 turnamen WTA Miami dengan mengalahkan peringkat dua dunia, Maria Sharapova 4-6, 6-3, 6-0 di Miami.

Serena Williams, yang berbagi rekor gelar kategori putri sepanjang masa di Miami dengan Steffi Graf, memenangi sepuluh pertandingan terakhir untuk menambahi kejayaan-kejayaannya, termasuk saat ia meraih mahkota ini pada 2002, 2003, 2004, 2007, dan 2008, serta menjadi runner up pada 1999 dan 2009. Demikian diberitakan AFP.

Williams menjadi petenis putri keempat di era modern yang memenangi ajang yang sama sebanyak enam kali, bergabung dengan Graf, Chris Evert, dan Martina Navratilova. Petenis asal Amerika Serikat ini merayakan 48 titel level tur WTA–jumlah ini mengungguli semua petenis yang masih aktif saat ini.

“Saya senang bermain dengan siapapun di level teratas. Seperti dapat anda lihat hari ini, saya merasa Sharapova meningkatkan level permainannya,” kata Serena mengenai pertandingan melawan Sharapova.

Ini merupakan kemenangan ke-11 berturut-turut bagi Williams atas Sharapova, yang terjadi pada pertemuan pertama mereka ketika keduanya menempati dua posisi teratas pada daftar peringkat dunia, dan membuat petenis AS 31 tahun ini keunggulan 12-2 pada sejarah rivalitas mereka.

Pertandingan terlihat berlangsung ketat di awal, ketika masing-masing memenangkan servis game-nya. Williams menyelamatkan tiga break point dalam pertarungan panjang sampai 8 deuce. Dua bintang tenis ini saling bertukar break di game ke-5 dan ke-6, tetapi Sharapova berhasil mematahkan servis Williams lagi untuk keunggulan 5-4. Kemudian menutup set pertama dengan kemenangan 6-4.

Pada awal set kedua, Williams berhasil mematahkan servis game Sharapova dan unggul 2-0, tetapi Sharapova mengatur level permainannya dengan memenangkan tiga game beruntun berikutnya. Kedudukan menjadi 3-2 untuk Sharapova.

Serena Williams selanjutnya mampu memenangkan seluruh game dan menutup set kedua dengan 6-3 dan dilanjutkan dengan set ketiga dengan kemenangan sempurna 6-0, sebagaimana ditulis situs resmi kejuaraan Miami Masters, sonyopentennis.com.TOR-02

 

TINGGALKAN KOMENTAR