JAKARTA-(Tribunolahraga.com)

Empat golnya pada Liga Champions yang mengalahkan Real Madrid dan kontraknya yang segera berakhir, membuat striker Robert Lewandowski menjadi target panas klub-klub top Eropa namun Borussia Dortmund akan mempertahankannya.

Kontrak pemain berusia 24 tahun itu akan berakhir Juni tahun depan dan dia telah menyatakan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Borussia sejak masuk 2010.

Rekor pencapaiannya melawan Real di Signal Iduna Park Kamis dini hari tadi membuatnya menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol dalam semifinal Liga Champions dan mengantarkan Dortmund ke ambang final pertama mereka sejak 1997.

Setelah mengumumkan bintang Jerman Mario Goetze akan bergabung bersama Bayern Munich Juli mendatang, Dortmund masuk akal mempertahankan “Lewo” yang turut mengantarkan klub itu menjuarai Bundesliga musim lalu.

“Harapan kami dia akan bertahan bersama kami,” kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke tentang Lewandowski yang bernilai kontrak 20 juta euro sampai akhir masa kontrak.

“Pertama kami ingin berbicara dengan Robert. Tidak seperti Mario, dia tak punya klausa jual,” Goetze punya klausa itu sehingga dia bisa bergabung dengan Bayern dengan bayaran 37 juta euro.

Dortmund berharap setidaknya satu lagi musim bersama striker yang sudah mencetak 34 gol, termasuk 23 gol di Bundesliga, dan menciptakan rekor selalu mencetak gol dalam 12 laga terakhir.

 

Media Jerman menyebutkan Lewandowski dikabarkan telah menjalin kontrak dengan Bayern. “Itu akan amat mengagetkan saya,” katanya kepada Sky Sports.

Pelatih Jurgen Klopp juga berharap mempertahankan striker Polandia ini untuk semusim berikutnya.  “Kami tentu tak ingin melepasnya,” kata Klopp.

Empat gol Lewandowski telah melewati hatrik Ivica Olic dari Bayern pada semifinal Liga Champions 2010 di Lyon dan hatrik Alessandro Del Piero pada semifinal Liga Champions 1998 untuk Juventus.

Dia hanya satu gol di bawah rekor lima gol dalam satu pertandingan yang dicetak Lionel Messi kala menghadapi Leverkusen pada 2012, dan menyamai empat gol Mario Gomez dari Bayern pada babak 16 Besar saat membantai Basel 7-0, demikian  AFP.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR